Wednesday, January 26, 2011

Ngidam.

Kehamilan gw udah masuk 11 weeks 2 days hari ni.

Feeling: happy.
Mood: up & down.
Weight: dropped 2-3 kgs.

Mungkin gw tipe bumil yang mual2 parah ya. Karna gw ga ngenal istilah 'morning sickness', gw mual the whole day. Yesh, sepanjang hari. Tiap bangun pagi, Satya selalu (ga pernah absen) ngangkat badan gw di bagian punggung supaya gw bisa bangun dari tidur. Dada gw biasanya cenut2, kayak sesek napas gitu, & most of the time perut gw kram. Dari posisi duduk-berdiri-jalan ke kamar mandi biasanya butuh waktu 3-6 menit, karna kalo gw buru2 pasti bawaannya eneg langsung. Satya ngerti banget, dia pasti sabar nungguin gw ngangkat pantat baru dia mapah gw ke kamar mandi. Eh, mapah ke kamar mandi?? He-eh, dia slalu (ga pernah absen) mapah gw dari kamar ke kamar mandi. Meskipun dia lagi sibuk ngerjain apapun itu, dia slalu tinggalin langsung, & mapah gw ke kamar mandi. Without complaints :')

Muntah? sering banget! Even makanan yang gw ngidam2 setengah mampus, bisa aja cuma bertahan 10menit di perut gw. Hoek, kluar aja gitu smua :'( Tapi ya demi si imut, Satya pasti ribet nyekokin gw buah (mostly apel) supaya perut gw ga kosong. List makanan yang udah di-black list sama Satya (mau nangis darah pun gw ga akan boleh lagi makan):
1. Sushi (esp. Salmon mentai-nya Sushi Tei, mgkn karna half-cooked ya, & gw waktu itu ngotot bilang ini fully-cooked) *mewek*
2. Strawberry  (kayaknya karna asem, jadi mental kluar lagi. Es krim ataupun sop buah yg isinya ini, ndak boleeee) *hikss*
3. Sop buah (pas makan lahap bener, eh abis itu mental kluar aja smua. Ternyata karna strawberry & mangganya yang asem) :'(
4. Chicken Nuggets (setelah 3 malem aman, malem ke4 mental kluar.) *sesenggukan*
5. Prenagen + Milo (yang ini yang gw bingung, soalnya biasanya fine, eh kmaren ini mental kluar). Satya sempet setres juga, karna gw kan mesti minum susu. Akhirnya kita terfikir nyoba susu laen yang bukan susu hamil, cnth: Ultra Milk, Milo, dll. Oiya, mamah juga saranin next time minum susunya pake sedotan biar ga langsung penuh di mulut yang bisa bikin eneg. Will do! :)

Kalo soal ngidam, gw ga terlalu sering ya. Maksudnya ga tiap hari, tapi kalo di-list sih udah banyak juga :D
Pernah jam 1 pagi, gw kbangun (seperti biasanya), Satya blom tidur, gw ngrengek minta biskuit Jacobs ijok (yang rasa sayuran itu). Satya langsung pake jaket, ngluarin mobil ke Circle K :'D
Langsung dibeliin 2 dos gede.
Pernah juga jam 9 malem tiba2 gw pengen banget tahu gorengnya abang2 siomay. Satya langsung nyariin muterin komplek sama adeknya.......ended ga nemu :'( Tapi besoknya kesampean, gw makan sampe kekenyangan & eneg. Langsung deh duduk tenang sambil elus2 perut, ngirim sugesti positip ke si imut "Enak loh nak siomaynya, jangan dilepeh ya.." :D
Yang terbaru sih kmaren, ngidam kwetiauw siram sapi. Dari pagi pengen, siangnya dapetnya kwetiauw goreng ayam deket rumah Duren Sawit. Yasudalah, makan setengah aja. Eh sorenya mamah tepon, trus ngasih tau kalo Bakmi Japos kwetiauw siram-nya enak, & bisa delivery. Langsung deh sebelom Maghrib tepon buat delivery, skitar Maghrib deng dong! dateng deh tu kwetiauw :D 
Hubby pulang, trus makan bareng deh tu kwetiauw goreng tercinta. Gw yang parnoan sama perut, cuma makan setengah, hubby makan 1 porsi. Eh ga lama dari slesei makan, perut gw langsung ga enak, gw eneg sejadi2nya & tu makanan di perut rasanya naek ke tenggorokan. OH NO! Tanda2 mau mental kluar lagi ni makanan. Dari posisi duduk di depan tipi, gw langsung ngacir ke kamar. Ambil posisi duduk tegak diatas kasur. Elus2 perut. Hubby ngintilin gw ke kamar, ngeliat muka gw langsung tau dia. "Eneg ya?" Gw he-eh2 aja. Eh dia langsung inget kalo seharian ni gw makan kwetiauw melulu. Siang makan kwetiauw goreng, malem ni makan kwetiauw siram. *tepok jidat*

Hmmm, back to topic, soal ngidam. Apalagi ya...banyak sih. Sop buah, sushi, es krim, & smuanya ended di-black list sama Satya *nangis darah*

Nah kalo buat hari ni, gw ngidam..............kopi Starbucks! Bujuk rayu ke hubby berhasil, tinggal belinya nih :D

*elus2 perut*
Lagi apa nak kamu di dalem? Jangan lonjak2 seharian ya, mama pengen makan siang dulu ni.. :D

eh bok, ni knafa perut gw blom membesar ya? Udah 11weeks nih!
*parno*
*gigit2 keyboard*

No comments:

Post a Comment