Tuesday, February 8, 2011

Alhamdulillah. Terima kasih, Bangau! :))

Baru aja baca The Pradonos' blog, post bertemakan kehamilan yang pastinya ditunggu2 smua pasangan di dunia ini. The writer, Woro, crita gimana dia sabarnya nunggu 2.5th untuk bisa ngrasain hamil yang udah dinanti2. Akhirnya si Bangau dateng juga, malah disaat dia udah pasrah. Di post ini pula, banyak yang komen. Mostly ibu2 muda yang juga nunggu si Bangau curhat dsini. Ada yang udah merit 2,3,7 sampai 10th :'(

How do I feel? Sedih. I pray for them. Gw emang ga tau gimana rasanya nunggu hamil selama itu, karna gw alhamdulillah dari tanggal merit, bulan depannya udah ga mens :') tapi gw tau betapa beruntungnya gw yang langsung hamil, karna banyak temen2 gw yg udah nikah berbulan2 & bertaun2 masih nunggu kesempatan dari Allah untuk ngrasain perut blendung isi baby.. One of them is my bestfriend. Gw ikut sedih banget baca status2 FB & twitternya dia. Betapa malesinnya tiap kumpul kluarga ditanya "Blom hamil? Knapa?" Sumpa gw dulu tiap kumpul kluarga ditanya "kapan kawin?" aja udah seneeppppp, gimana pertanyaan macem bgini, pastinya lebih senep lagi mungkin :( Gw pengen banget nghibur dia, tapi gw ga yakin apa kata2 gw akan membantu banyak. I know sometimes she needs time to be alone kan.


Gw diawal bulan Desember (bersamaan sama operasi usus buntu waktu itu) tau kalo gw hamil dari tes urine dari RS Premier Jatinegara, yang waktu itu dibutuhin sbagai standard procedure sebelum operasi. Pas gw tau, gw langsung blank. Bukannya ga seneng, tapi bingung. Karna 2 hari sebelumnya, obgyn gw bilang kalo hasil tes kehamilan gw negatif. Karna ragu, gw minta dokter di RS Premier itu ngulang tes kehamilan gw lagi. Besoknya, dokter tsb bilang kalo hasil tes kehamilan gw tetep positif. Subhanallah. Gw ngucap alhamdulillah dalem hati berkali2. Rasanya mau nangis, mau sujud syukur (tapi ga bisa, karna keadaan gw diinfus diatas ranjang RS :(), mau triak.. Ah pokoknya berjuta rasanya. Rasanya masih ga percaya kita dikasih kepercayaan sama Allah secepet ini. Rasanya anugrah banget, kayak dikasih hadiah karna bersamaan dapet kabar ini setelah gw nangis2 karna mesti operasi usus buntu (2minggu aja dari pulang honeymoon).

Jujur, sebelumnya gw & Satya sempet mikirin opsi untuk nunda punya anak. Why? Karna kita takut ga mampu mencukupi kebutuhan si kecil nantinya. Kita tau banget ngrawat anak itu ga gampang, ga murah & bukan suatu hal yang boleh dihadapin dengan resiko. Nope. Kita masih merintis karir, rumah pribadi belom punya, mobil masih pinjem mamah or mertua, & gaji masih ditarik sana sini buat tabungan & kebutuhan kita berdua. Kita juga takut belom siap jadi orang tua, takut kecepetan juga (karna gw & Satya dari kenal - nikah total cuma skitar 8bln) & takut takut yang laen. Oh, and karna gw juga divonis ada kista, trakhir priksa gedenya 6cm :( Gw takut kalo hamil bisa keganggu sm kista ini. Tapi dokter obgyn gw juga bilang sih kemungkinan terbesar kista bisa hilang kalo gw hamil. Akhirnya meskipun banyak pihak ga setuju (parents, bestfriends & friends) kita tetep pertimbangin opsi untuk nunda ini. Tadinya mau kita bahas lagi setelah operasi usus buntu, eh ternyata udah kecolongan :D

Setelah ngbaca banyak curhat ibu2 diluar sana yang pengen banget punya baby tapi blom dikasih kesempatan, gw ngrasa egois. SUPER. Karna gw pernah mikir buat nunda.

Alhamdulillah banget gw ga dibiarin Allah nunda. Not a chance. Sekarang meskipun gw & Satya masih suka mikir2 beli stroller, box bayi, & tetek bengek baby ntar gimana, but we're super excited! SUPER EXCITED. We thanked God. & kita yakin, kalo rejeki pasti ada slama kita berusaha. Lebih amazed lagi karna 2 hari sebelum gw dinyatakan hamil, dokter ogbyn gw bilang kalo kista gw hilang. yap, HILANG. Dokter ini juga ga bisa jelasin knapa, probably because of hormone, there he said. Setelah kita pikir2 lagi, mungkin juga karna udah ada si imut dalem rahim gw :'D Dilindes deh tu kistanya sama dia. Kres!! Hihihihihi...Ga sabar nunggu si imut lahir :'D

Buat ibu2 diluar sana yang masih nunggu kesempatan buat ngrasain hamil & elus2 perut yang blendung, I sent my best prayer for all of you. It's a gift, a gift that will come in time. Sabar ya, jangan pernah kehilangan harapan. Bangaunya pasti bakal dateng, mungkin malah disaat yang ga disangka2 :))

No comments:

Post a Comment