Monday, February 21, 2011

Perubahan - perubahan sejak hamil

How it feels to be pregnant woman? most of the time... amazing. Tapi ada beberapa saat juga gw cape, sedih & kesel sama diri sendiri. Knapa? Karna takut dengan kondisi fisik gw kayak gini, berpengaruh ke kesehatan my baby :(

Ni beberapa perubahan & kondisi yang gw alami sejak hamil:
- 0-4minggu: ga sadar & ga ada firasat hamil. Heboh sakit perut yang aneh, ternyata kena usus buntu sepulang honeymooon. Rebyek bolak balik ke dokter buat check up & akhirnya harus operasi. Gampang banget cape (mulai sekitar di minggu ke-4), sadarnya pas jalan di jembatan busway jalannya pelan banget & ngos2an :p
- 5-6minggu: operasi usus buntu di sekitar minggu ke-5, bius total 5jam, tanpa tau gw lagi hamil. Besoknya hasil tes urine yang mengkonfirmasi kalo gw hamil. Gw & Satya parno, kepikiran takut baby knapa2 abis dibius total 5jam, & "diobok2" gitu kan perut gw :( Cek ke dokter obgyn, blom bisa USG karna jaitan di perut masih basah bgt, akhirnya dikasih obat2 buat pasca operasi yang aman buat janin.
- 7-8minggu: makan normal, mulai ngidam aneh2, mulai sensitif sama bau2an, especially bau masakan dari dapur. Makannya maunya yang anget2, minum juga mintanya teh manis anget melulu :p
- 9-12minggu: hormonal menggila (dari bt ke mewek bisa dalam 5menit), makan susah, even yang dipengenin banget juga bisa berakhir muntah, mual parah sepanjang hari (no morning sickness, bcoz its whole day sickness :p), susu bumil ga bisa masuk krn eneg gila2an (akhirnya lolosnya minum ultramilk coklat yg kotakan. Rumus: harus dingin! bisa abis 2-3 kotak/hari), pegel di seluruh badan (yap, smuanya pegellll!), malem paling susah makan karna mostly muntah kalo makan nasi (diisi susu + buah aja), ga tahan bau badan suami (mau kringetan ataupun abis mandi, kalo dia deket2 gw bisa galak karna eneg parah), ga tahan angin (angin sepoi2 ataupun angin ac!).
- 13minggu-now: masih mual parah, frekuensi muntah pun masih tinggi :'( , mulai bersahabat sama ac (berkembanglah dari bisanya 26derajat, ke 22derajat :p) ini karna badan mulai sering kepanasan, makan maunya yg ga anget2 banget (karna kalo makanan anget biasanya ga tahan baunya), minuman harus dingin (air putih dingin, susu dingin, es teh manis pun jadi favorit!), dipegang suami pun skrg makin galak (karna ngrasa badannya anget, bikin gw kringetan kpanasan), hormonal masih up & down in minutes.

Begitulah. Perubahannya berasa banget ya bok? Abis!!

But still...I love si imut! Too excited to feel under-pressure. No I wont, I am one lucky woman, a mom-to-be!

"Makan KFC yuk nak, mumpung papa lagi meeting, ga bisa ngomelin kita, hihihihi..."

*nyengir*

No comments:

Post a Comment