Monday, March 21, 2011

Kontrol ke Dokter Kandungan IV: 19 weeks

ini kontrol ke dokter kandungan yang ke-4, tapi sengaja yang ke-3 ga gw post, karna gw ga sreg sm dokternya :D jadi males mau tulis dsini. Heheheh maab..

Yak, akhirnya nyoba juga kontrol di RS. Hermina Bekasi. Simple, karna kita maunya lahiran di Bekasi aja.
Atas rekomendasi temennya mama, kita akhirnya pilih Dr. Abdullah Basalamah. Gw dapet nomer 18. Di hari Minggu dia praktek jam 9-11siang. Gw, mas & mama (yg smangat banget ikut, mau nengok cucu katanya :p) brangkat dari rumah Kemang Pratama jam 10. Sampe Hermina jam stgh11, langsung daptar & duduk di ruang tunggu. 

Entah karna bejo atau kebetulan, nomer yang lagi dipanggil tu belasan, jadi ga nunggu lama d trus nama gw dipanggil :p ya skitar 15menit nunggu lah. *joget2*

Pas masuk ruangannya, liat dokternya, first impression gw: mak, masih muda bgini, katanya udah senior?? Second impression: ganteng bok! hoahoahahaha...Kata mama blio si dokter yang paling senior ya. Gw ngbayangin dokter ini kayak dr. Waluyo (dokter kandungan yang gw pake waktu konsul kista); ubanan, keriput dikit dsana sini. Lah ini kok masih tegap ganteng bgini yak. *diulang2 gitu kata2 ganteng-nya* :DD

Blom sampe pantat gw di kursi, dokternya udah langsung nanya "Udah kerasa gerakan bayinya, Bu?" Gw kaget, langsung jawab "Blom dok."
"Oh harusnya udah mulai terasa ya. Udah 20 minggu kan?" 
"19 minggu dok. Haid trakhir tanggal 2 November."
"Sebentar ya saya cocokin dulu.." Trus blio muter2in apa itu entah, kayak tabel lingkaran yang tengahnya bisa diputer gitu. Gw udah senyum2 duluan, I love this doctor! Simply because I can feel that he's care, unlike other doctors that I've been with. Dokter2 sblomnya, mending nanya duluan, kalo ga ditanya ya diem2 aja. Huhh.

"Nanti skitar 10 hari lagi akan terasa gerakannya, Bu.."
WOWW!! Can't waitttt :DD
Trus blio langsung minta gw naek ke ranjang buat USG.
Mama langsung ngintil, hihihihi pertama kali mama ikut kontrol ke dokter ni, jadi kliatan bener smangat dia :p
Ditempelin alat buat denger detak jantung, suara detak jantungnya si imut lumayan kenceng. Gw agak worried, tapi dokter bilang normal. Alhamdulillah..
Nah pas alat USG ditempelin ke perut, kliatan deh si imut.
Yang kocak, posisinya.......lagi sujud!! Gw sama mas ktawa2 takjub karna slama 3x kita kontrol ga pernah liat posisi dia kayak gitu. Mostly slalu telentang.

Ni poto si imut :')

Yang kanan yah, kalo yang kiri itu kpalanya aja.
Tulang belakangnya udah kebentuk jelas, kakinya udah mulai panjang, tu kliatan nglipet, trus pas di USG ini dia diem, tapi jari2 tangannya gerak2 gitu. Cutieeee banget! :'D
Udah gw ngbatin "Dibuka dong nak kakinya dikit ajaaa..." soalnya kita mau liat jenis kelaminnya kan, eh dia keukeuh tu kakinya dilipet. Huhuhuhu. Tapapa d, next time ya nak.. :*

Yang bikin gw seneng lagi, blio ini muter2in alat USG tu sambil ngjelasin.."ini tulang belakangnya bu, udah terbentuk, bagus.", "wuah posisinya sujud nih, solat apa ya skarang? hihi..","ini jantungnya, Bu..". Jadi berasa banget kalo blio perhatian. Dokter2 sblomnya? Muter2in USG diem aja, kalo kita nanya, baru dijelasin singkat2. :( 

Sebenernya pas kontrol ke 3 (sama dr. Nining), blio udah bilang kalo si imut ni baby boy, karna kliatan ada 'monasnya' hihihi..tapi gw sm mas pengen pastiin lagi kontrol kali ni. Ya karna si imut posisinya sujud, jadi ga bisa. Moga2 next control kita bisa diliatin sama si imut ya either dia cowo atau cewe :p

USG udahan, trus dokter yang ganteng ini nanya2 soal obat2 apa aja yang udah diminum, dia nambahin Folavit buat vitaminnya. 
"Bulan depan saya kasih DHA-nya ya, biar anaknya lebih pinter daripada bapaknya."
Eh dia ngeledek si mas! Hoahuahoahauhauhak! Ngakaklah gw & mama. Si mas cuma bisa cengar cengir.
Mungkin dalem hati dia bilang "Sialan" :DD

Sempet juga gw diomelin, gara2 gw terlalu terpengaruh sama kata2 orang tentang hal2 seputar hamil. Dia religius banget ya, nasehatin gw kalo gausa terlalu terpengaruh sama kata2 orang lain, harus percaya hanya kepada Allah. Yak, makin cinta lah gw sama dokter ini :))

Yang gw liat, meskipun pasiennya buanyaakkk, dia ga buru2 buat kasih konsultasi, concern sama pertanyaan2 pasien (lah gw sampe sempet2nya dikuliahin :DD), dan juga humoris. Positiplah kita lanjut terus sama dokter ini :))

Abis bayar2an (yang bikin istri medit ini hepi, karna dokternya ga charge biaya buat print USG. Huurahh!), kita langsung naek ke lantai 3 buat survey kamar buat lahiran nanti. Kita si pengennya antara VIP atau Utama ya, pengen yang nyaman aja buat gw n kluarga yang nunggu nanti. Bukan karna pengen gaya2an or borju ya :)

Kamar Utama-nya penuh, jadi kita cuma bisa survey kamar VIP-nya. Kamar VIP-nya lumayan gede, ada meja buat makan, ada sofa tidur buat yang nunggu, TV and DVD Player. Yang bikin hepi lagi, karna RS ini positip ASI Ekslusif, IMD & dapet fasilitas rooming in (rawat gabung bayi) di semua kelas. 
Untuk biaya kamar: 
VIP : Rp.800,000/hari
Utama : Rp.700,000/hari

Untuk paket persalinan, kalo VIP sekitar 11jt (normal), 13jt (ILA), & 20jt (caesar).
Ini blom termasuk obat2an & tindakan medis lain ya.

So far, kita udah jatuh cinta sama Dr. Abdullah & RS Hermina Bekasi. Smoga smua lancar sampe lahiran, ya Allah.. :') 
Amiinn...

No comments:

Post a Comment