Tuesday, April 12, 2011

Mumet. Pusyeng. KPR oh KPR!!

Emang Pe-eR banget ya ni urusan KPR!!
Grr...

Blom cukup pusing ngitung2 cicilan bulanannya, skarang gw & hubby juga mumet soal persyaratannya yang ribet, blom lagi biaya2 setelah KPR disetujui (sampe juta2an juga ternyata --" ). Tabungan abis bisss ini makk! *mewek*

Penuh tangis, sampe gliyengan juga. Mayan.*pegangan kubikel*
Biasalah mak2 macem gw ni, pertimbangannya buanyak banget. Blom lagi gw ga mau kalo akibat cicilan KPR, gw ga bisa nyeneng2in imut nanti klo dia udah lahir. Mending gw deh yg ga 'jajan' sepatu imut2 itu (dadah flat shoes! :'( ), ataupun dress2 & tas2 yang makin hari makin menggoda. Gw masih pengen bisa beliin anak gw baju2 lucu, mainan & tetek bengek laen yang pastinya juga bikin gw seneng :') hal2 kayak gini yang bikin gw mewekan, ga mood ataupun betek trakhir2 ni pas kita lagi mumet soal urusan KPR. 

How about my husband? Well, I believe he understands how I feel. Tapi emang dasarnya dia orang yang super optimis, beda kali sama gw yang perhitungan + lama ambil keputusan. Debat pastilah ada, tapi intinya gw yakin slama hubby juga yakin. Aminnnn aja deh + ikhtiar tentunya. :))

Sampe skarang ni kita belom tentuin mau pake bank mana, padahal Mei udah serah terima rumah. So, we must move fast. Awalnya mau Agustus serah terima, tapi karna adek tercinta gw yang kuliah di Solo mau nempatin rumah itu dulu dari Juni - Juli, jadilah proses termin DP-nya dimajuin sampe Mei. Syalalala..

Itung itung itung, pastinya gw yang handle. Trus mumet sendiri. Hoahoahaoahahak!
Biaya pajak2 rumah menggila juga ya, ternyata biaya pajak sendiri aja udah hampir 65juta sendiri, blom lagi biaya2 laen setelah KPR disetujui. Tabungan megap2, & trakhir2 gw yang megap2 ngitung2 gimana iniiii perabotan buat ngisi rumah?! Idenya si awalnya mau gaya Jepang dulu, pake karpet aja di ruang tamu, kan lesehan :DD Eh alhamdulillah, ada lungsuran sofa2 dari rumah Durwit. Hihihihihi :p

Seumur idup tinggal sama orang tua, pas itung2an biaya maintenance rumah kaget2 sendiri :p 
Harus siap2 yak nanti ketemu sama tagihan listrik, PAM, telpon, aqua galon, gas, dll. *tepok jidat kenceng*
Damainya oh damaiii tinggal sama orang tua. Hahahak! *jorokin ke got*
Tapi kita juga tau, tinggal sendiri tetep jadi pilihan terbaik untuk hidup mandiri. Setidaknya juga ada privasi lebih kan untuk keluarga kecil kita nantinya? Ambil positip side-nya, vit!! *nyemangatin diri sendiri* *nari pom2*

Kita juga tau betul bahwa keputusan kita buat beli rumah + KPR ni 'maksa' kita buat hidup lebih sederhana, kerja lebih keras, mental lebih kuat juga. Belom genap setaun kita nikah, banyak banget hal-hal super baru yang kita temuin. Bikin gw & hubby kaget2 tapi juga berani ambil keputusan2 besar. Dari keputusan untuk nikah (dengan gaji & tabungan seada2nya waktu itu *histeris* ), langsung hamil ( langsung abis operasi usbun), & skarang: beli rumah. 
Budget buat jalan2, refreshing & ngemal pun kita cut. Awalnya gw sedih, tapi keinget kalo nanti udah ada si imut apa iya kita bakal sering jalan2? Kayaknya malah betahan dirumah nguyel2 dia :D 
Ah jadi ga sabar mau cium2 kamu, nak :')

Yak intinya gitu lah. Pengetatan ikat pinggang sampe nanti insya Allah pemasukan kita lebih baik.
As long as for good reasons, i think we're gonna be fine :)
We believe that God is with us, amiinn.
Insya Allah niat baik menghasilkan yang baik juga, dengan jalan yang baik tentunya. 
*cium2 sajadah*


3 comments:

  1. halo... ketik keyword mumet nemu blog ini. cuma mau bilang " saya juga lagi mumet met meeettt

    ReplyDelete
  2. HAHAHAHAHAK! Sama! Meskipun ni post taun lalu, tetep aja loh mumetnya sampe skarang masih barasa. *ya iyalah Vit, kan bayar KPR tiap bulan!* T_T"

    ReplyDelete
  3. mumetnya kadang bikin gemeteran. ohh... tidak!! harus kuat. (maaf ya numpang posting curhat. mumpung ngga ada yang kenal gue, lebih enak gini). tq.

    ReplyDelete