Tuesday, July 5, 2011

Kontrol ke Dokter Kandungan VIII: 32 weeks

Usia kandungan: 32 weeks
BB ibu: 66.6 kg (cuma naek 600 gr yayy!)
BB baby: 2.3 kg 
Tensi: 110/70 (agak rendah)
Obgyn: Dr. Abdullah. B
RS. Hermina Bekasi 
 
 
Setelah 2mingguan parno sm BB-nya siimut, jadilah 2 minggu kmarenan tu makan dijagaaaa banget. Sarapan yg biasanya slalu rajin buryam/mie, kmaren langsung brubah kue/ roti aja deh. Tutup mata aja sama gerobak langganan buryam & mie depan kantor dehh.. *buang muka nahan laperr*
 
Jadilah minggu lalu kontrol ke dokter, gw & mas udah deg2ser nebak2 BB-nya siimut skrg brp. Krn trakhir kontrol, dia naek bb skitar 400gr cm dlm waktu 1 minggu! *histeris* 
Karna gw-nya sih bandel, dilarang makan duren tetep aja nyuri2. Skrg? kapok! *tepok jidat*

Takjub pertama, pas nimbang BB gw, lah kok brenti di 66.6kg?? Padahal trakhir kontrol tu BB gw 66kg, cuma naek 600gr? Yayyness? :D
Pas udah masuk ruangannya dokter Abdullah, langsung ga sabar mau USG. Nah..pas USG gw sm Satya rebutan nanya, "berapa berat badannya bayi, dok?"
"2.3kg bu.."

WAH! Cuma naek 200gr dr jarak waktu 2minggu! Padahal kata dokter ini, minimal BB bayi tu normalnya 200gr/minggu. Jadi perkiraan gw, kontrol kali ni, minimal BB dia udah 2.5kg. Tapi kata dokter ga jadi masalah, jadilah gw & mas lega.

Intinya: diet gw berhasil! YAYY!!

Gw juga nanya posisi siimut, yg alhamdulillah udah full kepala dibawah, & (alhamdulillah lagi) plasenta udah ga nutup jalan lahir sama sekali. Jadi high opportunity buat bisa lahiran normal. *nyengirrr*

Dokter juga ngingetin gw mulai senam hamil, yang gw sambut dengan senyum penuh semangat. Pastinya mulai senam hamil dong next week!

"Kamu udah gendut, nak..ih makin ga sabar pengen ketemu & nyiumin kamuuu.."
*elus2 perut*
And don't ask, papanya ngomong kayak gini lebih sering daripada gw :DD

Love u kiddo! mwah.
 
 

2 comments:

  1. makasih ya mom udah rajin nulis blog kalo ke dokter kandungan ngapain aja... aku lg galau nih soale dokternya kurang banyak info dan kita juga bingung mo nanya apa hehehe

    ReplyDelete
  2. iya jeng sama2 yah :) smoga membantu ya info2nya hihihihhi

    ReplyDelete