Friday, December 23, 2011

When Hidayah Comes..

Gw seumur hidup ga pernah pake mini2. Dress mini? no. Rok mini? no. Tanktop? NO.
Ok, naiflah kalo bilang ga pernah. Pake sih tanktop, tapi dicover pake cardigan / jaket :p
Rok mini juga pake, tapi pake stocking.
Dress mini juga pake, tapi pake legging juga :D

Intinya? I never wear sexy clothes. Except for my husband.
Hihihihihih..*ssssttttttttt

Tapi belom pernah kebayang kalo suatu hari gw bakal pake hijab. Ga kebayang juga kalo gw bakal pake kerudung for good. Because for me, it needs a high & full commitment. And... I don't think I'm able to fulfill that.

Apalagi taun lalu gw akhirnya beraniin potong rambut setelah bertaun2 konsisten dgn rambut panjang. Dan amazed dgn bagusnya rambut gw ini kalo di-bob. Jadi seneng ngeblow rambut, nyatok and so on.
Makin ga kebayang lah pake hijab --"

Sampe pada suatu hari, beberapa bulan setelah nikah (&hamil) gw kepikiran mau pake hijab. Tapi teteeep, niat udah ada, prakteknya masih blom brani. Maju mundur sampe lahiran, dengan alasan nyusuin bajunya jd terbatas kalo mau pake hijab. I know..reasons & reasons!

And then...beberapa bulan setelah lahiran gw mulai kebayang2 kalo gw pake hijab. Mulai suka browsing2 komunitas hijabers, liat2 cara mereka pake hijab (sampe rajin nontonin hijab tutorial di Youtube!). Mulai berasa aneh, tapi tetep tenang. Tetapi akhirnya hidayah & amanah itu dateng juga.

Suatu sore, lagi asik2nya bbm-an sama one of my bestfriends (ga ngomongin soal hijab sih), gw lagi iseng2 nyobek2in koran bekas buat gw jadiin alas lemari plastik yg baru gw beli siangnya. Gw buka halaman2 koran itu random aja dong, tiba2 kebukalah halaman dengan title "Bersilaturahmi dengan Hijabers Community" (kalo ga salah gitulah judulnya). Bengong lah gw. Kebetulan?
Gw buka BB buat lanjutin BBM-an sama Chica, eh dia nulis "Kalo niat baik ya jangan ditunda2 lah". 
Badan gw langsung merinding & gemeteran! Knapa dia tiba2 nulis gitu padahal gw blom crita soal judul halaman koran itu.

I called it "sentilan" from Allah. And I'm sooooo afraid. 

Ga sampe seminggu dari situ, gw langsung mutusin buat berhijab. Setelah sebelumnya nyempetin beli ciput2 kaos sama Chica. Hihihihihihihihi..

I love this new me. I love myself more!






I feel more comfortable & confident.


Alhamdulillah ya Allah. Insha Allah istiqomah :))

No comments:

Post a Comment