Tuesday, January 3, 2012

Rumah Imut's Progress

Setelah slesei smua tu proses bayar2an awal KPR (yang angkanya fantastis, sukses bikin saya megap2 keabisan oksigen), mulailah berjalan cicilan per bulannya. *kepala nyut2an*

Dengan cicilan 2juta per bulan, ternyata berasa banget buat kita berdua. Abis gajian, langsung gw setor ke bank-nya buat didebit. Angka di ATM mengecilnya berasa loh. T_T
Kita berdua yang dasarnya tukang jalan, harus pinter2 ngjaga iman buat ga mampir ke mall sering2. Justru abisnya banyak buat beli2 kebutuhannya Rafi. Hihihihi. Emaknya ga sopping, anaknya aja yang dibeli2in :p

Kita beli rumahnya ini kan masih standar banget ya. Ternyata banyak juga ya yang mesti ditambah2in sebelum kita 'resmi' pindah ksana. Tembok blakang yang tingginya cuma 2 meter (& blakang rumah kita adalah tanah kosong sodara2!) perlu banget dipasangin kawat berduri dulu. Kalo disuruh milih sih pengennya sekalian ninggiin tembok, tapi sayang duitnya. Soalnya masih banyak juga buat ngisi2 rumah. x_x 

Oiya, perlu pasang roster juga buat pintu kamar pembantu blakang, soalnya kamarnya krekep banget, cuma ada jendela & pintu. Jendela kalo malem kan ditutup, nah gw takut ntar mbak gw pingsan di dalem gara2 kekurangan oksigen.Kan berabe yak.

PR selanjutnya apalagi kalo bukan: furnitur rumah! Untungnya ya, untung banget mami mertua gw pengertian kalo kita udah ngos2an bayar KPR (& ga kepikir ngisi rumahnya nyicil lagi brapa lama) dia hibahkanlah furnitur2 rumah lama yang di gudang buat kita! *lonjak2 girang*
Jadilah meja makan + kursinya, meja + kursi ruang tamu, kulkas, tempat tidur, lemari baju & lemari sepatu kita boyong ke Rumah Imut dengan bahagia :DD
Lumayannnn. Highigihihihi...

Tapi lonjak2 gw cuma sebentar ternyata. Kmaren ni niat banget mau sopping perlengkapan ngisi rumah 'sisanya'. Ke Giant deh. Di Bekasi ini Mega Hypermal ni Giant-nya guede buener! Gw yang heboh muter2in bagian perlengkapan rumahnya, berasa pegel juga. *pijet2 engkol betis*
Listnya yang kita dapetin dsini:
- Teflon 
- Wajan
-  Rak tempel kamar mandi
- Alat pel modern (demi hubby! Katanya kalo pake pel konservatif dia ga mau bantuin ngepel *tepok jidat*)
- Rechargeable flash light
- Rak cuci piring
- Tempat sampah
- Keranjang baju kotor
- Ember2
- Hanger2 baju 

Pas di kasir, saking gw takut liat nominalnya, gw kasihlah tu debit card ke hubby. Gw mlipir ngjauh deh. Tetep yaaaa dia sebutinlah tu nominalnya. Damn! *hampir pingsan* *pegangan tembok* 
"Absen ke mal dulu ya sebulan!" kata gw ke hubby. Dia cuma cengar cengir doang. Ga tau apa ni Menkeu-nya udah mau glendotan ke trolley saking pusengnya. *lebay*

Pulang dari Giant langsung deh kita ke Rumah Imut buat naroh barang2 ini. Meskipun uang tabungan menipis, but we are happy. Indeed. Nurunin barang2 heboh dari mobil, cekikikan ngeliat isi rumah yang udah hampir lengkap. Insha Allah rencana kita pindah 2 bulan lagi jadi. Soalnya udah maju mundur dari berbulan2 lalu. Abisan kalah terus sama kebutuhannya Rafi & kesenengan juga kali ya tinggal nebeng sama mamah :p
Tapi kmaren2 ni kita sampe ga enak sendiri & nekat aja deh mau pindah 2 bulan-an lagi. Paling kalo ga punya duit buat masak2 dirumah tetep larinya kerumah mamah. Lah dari Rumah Imut kerumah mamah cuma 10menit-an. Hahahahahak! *ktawa prihatin*

Meanwhile, sebelum kita pindahan, gw sibuk mensugesti & positive thinking aja deh.
*kemringet*
*nyari puun duit*

No comments:

Post a Comment