Wednesday, June 13, 2012

Cus Ida Sakit Campak.

Resmi per hari Rabu minggu lalu gw kena flu berat + batuk. Cuti dehhhh. *senyum*
Paling ga enaknya dari flu itu tidur ga enak, napas ga enak, kalo makan sih tetep enak :p maklum, napsu makan mah tetep menggelora sepanjang masa, hahahahak!
Nah, Cus Ida juga mulai ada gejala2 ketularan, dia pun kerokan (enaknya yang bisa kerokan! *mengiri*) yang hasilnya merah2 smua tu punggung & lehernya. Asumsi gw dia bakal flu + batuk parah real soon, so gw provide masker deh tu yang musti dipake sepanjang hari. *galak*

Eh Jumat pagi2, Cus Ida tiba2 nyamperin gw trus bilang "Mbak, bisa ga kalo cuti hari ni?"
Alamakjang, baru kmaren Rabu gw cuti masa hari ni cuti lagi?! *garuk2 kepala*
Blom sempet gw jawab, dia dah nunjukin tangan & mukanya yang bercak2 merah. Gw kaget. Setres. Fanik. Sakit apa nih dia??
Gw langsung mutusin buat cuti hari itu. *tarik napas panjangggg*
Cus Ida tetep siap2in makanannya Rafi, tapi sisanya gw yang kerjain karna dia lemes banget. Gw suruh aja tiduran di kamarnya. Siang2nya mamah inisiatif anter dia ke klinik mesjid deket rumah, dan pulang2 ngabarin kalo Cus Ida positif campak. AAAAA!  Histeris lah gw langsung. Tapi tetep dong, histeris yang cantik, muka sok2 cool, padahal fanik gilak. :)

Siangnya Cus Ida ijin mau istirahat aja dirumah kakaknya, di belakang komplek rumah gw, ga enak katanya istirahat dirumah mama gini. Okelah, sorenya gw ijinin dia pulang kerumah kakaknya buat istirahat, gw juga mikirnya dia perlu semacem di-karantina gitu kan ya? Not to be rude, demi kesehatan Rafi aja sih, lah baru pas 9bulan kmaren kan dia imunisasi campak. T_T"

Jadilah Jumat, Sabtu & Minggu serumah gantian megang Rafi. Here we go, babysitter-less. Again! :)
Untung ada mbak Mar, ART-nya mama, sigap deh dia langsung manas2in nasi timnya Rafi tiap siang & sore. Gw bagian nyuapin & manasin ASIP, hubby bagian cuci2 & rebus2 botol, mama & papa bagian jagain & ajak main Rafi. Udah bagus ya job desc masing2? :)

 Minggu siang ada janji lunch sama temen2 di GI, bawa Rafi berdua aja sama hubby. Alhamdulillah Rafi manis & anteng selalu, jadi mak bapaknya ini ga terlalu pusing. hihihihi.. *lap keringet*

Masalah mulai di hari Senen. Gw & hubby udah ga bisa cuti lagi, dan ga ada pengganti Cus Ida buat sementara. Jadilah mama yang harus handle Rafi sendirian, meskipun ada ART2 tapi mereka pun sibuk sama kerjaan rumah & toko. Ga tega banget, tapi mama keukeuh bilang bisa :')
Senen & Selasa kmaren Rafi full dipegang mama & papa aja, tiap malem pulang kantor denger mereka cerita2 soal Rafi hari itu bikin gw mau mewek deh. Terharu banget!
 Alhamdulillah ya mama & papa mau banget ngurusin cucunya padahal mama juga harus nglayanin tamu2 yang dateng ke rumah buat fitting baju, blanja, etc. Asistenpun sampe skarang mama blom dapet pengganti karna asisten yang sebelumnya udah resign. Aaaaahhh mama aylopyu! Ga bisa brenti bersyukur deh gw punya mama yang super luar biasa kayak beliau :")

Tadinya gw minta Cus Ida mulai kerja hari Kamis (karna gw denger2 kalo abis sembuh itu sebenernya mulai masa inkubasi, which is super menular) padahal Cus Ida udah sms dari hari Minggu kalo dia udah mau kerja lagi karna udah sembuh. Udah kangen Rafi katanya :') 
Pas gw telpon buat bilang dia bisa mulai kerja Rabu, girang bener. -_______________________- 
yowes, yang penting gw dah pernah kena campak waktu kecil, hubby juga, & Rafi baru aja imunisasi campak. Harusnya aman kan ya ya ya?? AAMIIN!

And... tadi pagi dia dateng, langsung manggil2 Rafi yang disambut Rafi dengan muka bengong. Hahahahaha..
Pas gendong Rafi langsung deh tu heboh nyium2in Rafi. Kangen niyeee! :)

Welcome back Cus Ida, smoga sehat2 slalu yah! :)

No comments:

Post a Comment