Wednesday, June 20, 2012

Self-weaning?

Awal2 Rafi ga mau nyusu (again!) gw masih agak cuek, gw pikir paling another Nursing Strike. Setelah 2x kena Nursing Strike, yang kali ini gw udah lebih sabar, pasrah & tenang. Ngikutin maunya Rafi aja deh. Filsafat Pak Dokter DSA-nya Rafi "Yang penting baby happy." benerrr banget! Jadi lebih tenang, ga grasa-grusu, & bisa lebih cuek dengerin judgment ibu2 sekitar yang ngomentarin Rafi muluk kerjaannya :P

Tapi hey, udah lewat 3minggu, gw mulai curiga. Ni alarm otak gw bunyi kencengggg banget. Malem pas bobok Rafi tetep ga mau nyusu, dulu2 pas Nursing Strike kalo dia bobok bisa loh gw jejelin gitu, pardon my words ya, tapi it's true. Skarang melengos aja gitu dia. Sabar sabar... *elus2 dada*

Dan sekarang udah sebulan lebih, ga ada perubahan. Apa ini yang namanya self-weaning ya? Even pake dot pun, Rafi udah susaaahhh banget. Skarang lebih mujarab disendokin, sambil dia ngrangkak + maen2 masuk deh tu 80-90ml. Ckckckck... Untung Cus-nya sabar yah :P

Sediiih sih, suka kangen sama masa2 Rafi nyusu, sambil gw elus2 kpalanya, cium2in pipinya, & yang paling ga tahan mau nangis bahagia tu tiap Rafi nyusu sambil ngeliatin mata gw lamaaaa banget ga kedip. Oh my, rasanya semua saraf di hati gw berbunga2 deh, ngalahin rasanya jatuh cinta. Aslik. Gw kangen masa2 itu.... ga kebayang kalo masa2 itu cepet banget berlalu. Rafi masih 10bulan, apa gak kecepetan ya kalo dah weaning umur segitu? :(

Skarang sih gw masih nyoba2 tiap malem, tapi kalo Rafi nolak sampe nangis yang bikin gw ga tega juga. Yasudahlah, yang penting ini pilihan dia, bukan paksaan sapa2. For the sake of your happiness, baby..

 I love you so much, Rafi! *kiss2*


No comments:

Post a Comment