Monday, July 23, 2012

Rafi Curi Start Minum Susu UHT

Berlanjut dari post2 gw sebelumnya kalo hasil pumping ASI bikin hati dagdigdugduer tiap hari karna kejar2an sama kebutuhan minumnya Rafi per harinya, jadilah kmaren ini Rafi gw cobain minumin susu formula, dan.....dia alergi. *sigh*
Bentol2 merah gede gitu dibawah kuping, mana tiap dia lagi maen sambil garuk2 bentolnya itu. Huhuhuhu... T_T"

Ke DSA-nya, Dr.Aryono, dah blio rekomenin pake susu S*M, tapi pas gw mau beli, kok malah kpikiran mau nyobain Rafi minum susu UHT aja. Karna sebenarnya umur 1th kan udh bisa minum susu UHT, Rafi skarang dah 11bulan, so I think I'll give it a try. Gw baca2 juga pas browsing kalo susu UHT bisa aja diminumin ke bayi dibawah umur 1th dengan cara dicairkan.

Hari Kamis kmaren gw coba beliin Rafi susu UHT u*tramilk yang plain low fat kotak kecil itu, kasih ke Cus Ida sambil kasih voice command: "Hari ini cobain minumin Rafi susu ini yah, tiap kali minum 40ml susu + 60ml air putih sejuk." Jadi gw kasih kombinasi 60:40 untuk air putih : susunya. Trus gw brangkat ke kantor dengan hati deg2an galau. *halah!*

Pas gw sampe kantor, Cus Ida sms kalo Rafi sakseis minum susu UHT-nya, malah pas susunya abis dia nangis kejer, dan Cus Ida coba kasih lagi 20ml dia langsung mangap & anteng. Hadoooohh suka banget ya kamu nak :P
PR-nya tinggal nunggu reaksi alergi yang biasanya kluar di hari ke-2.
Malem Kamis kmaren tetep gw beliin susu UHT yang 1liter, jadi kalo ga ada alergi Rafi bisa langsung lanjutin minum susu UHTnya.

Alhamdulillah sampe hari ini Rafi ga ada alergi. *sujud syukur*
Lahap minum susu UHTnya, dan tetep malemnya dia minum ASI pake dot. *iyeee udah ga mau nyusu lagi dia, huhuhuhuu* T_T"
So far, per hari dia minum susu UHT 400ml, malemnya minum ASI skitar 150-200ml. Horeeehhhh!! :P

Hati tenang, anak hepi deh ;))
*siap2 pumping*
*sambil liat video Rafi yang lagi ngakak2* :)

No comments:

Post a Comment