Tuesday, August 14, 2012

Cus Ida Mudik.

Cus Ida yang jadwalnya bakal mudik hari ini, ternyata milih mudik lebih cepet, hari Minggu kmaren. *mewek*
Dari Sabtu pagi dia ngeluh sakit kepala, tangan gemeteran & badan anget, gw dah feeling ga enak. Dia ni orangnya ga enakan, dan pas sakit Campak dia juga yang maksa pulang kerumah kakaknya supaya serumah ga ketularan dia.

Akhirnya, Minggu pagi itupun dia ijin mau mudik. Gw langsung said NO, karna gw ga bakal biarin dia pulang kampung dengan perjalanan minimal 6 jam (ditambah macet, only God knows brapa jam dia sampe) dengan kondisi badan kayak gitu. Plus, sore itu gw udah janjian sama temen gw yang dokter buat periksa dia.
By sms, temen gw yang dokter ini sih bilangnya paling cuma karna kcapean & kurang kalsium.  Cus Ida ini kalo makan dikiiitttt banget. Awalnya gw pikir karna gw bandinginnya sama porsi makan gw yang kayak buldozer ini, tapui ternyata enggak. Porsi makan dia emang d-i-k-i-t banget. Masa buat buka puasa 1 slice pizza udah kenyang? @_@
Feeling gw karna dia puasa + makan minum kurang, jadilah dop badannya.

Enden, siangnya kakaknya dateng kerumah buat jemput. Cus Ida skali lagi ijin pulang kampung, akhirnya dengan berat hati gw lepasin dia pulang kampung. 
Tetep kita paksa beliin dia obat dulu + pocari sweat, oh dan jangan lupakan juga THR + gaji pro-rata dong ya.  *wink*
Meskipun banyak yang bilang, kalo blom kerja 1thn gausah dikasih THR, tetep kita kasih deh. She deserves it. Kita super duper puas dengan kerjanya. Alhamdulillah.

Cus Ida pamitan ke kita semua dengan muka super pucet, trakhir pamitan ke Rafi dengan mata berkaca2. Gw pun ga tega liatnya. Rafi pun aneh, megangin tangannya Cus Ida, tapi ga mau ngeliat ke Cus Ida. Kamu takut sedih ya, nak? :(

Setelah Cus Ida pulang, kita pun grabag grubug. Tadinya jadwal udah diatur manis, tgl 14-16 Rafi titip ke mamah karna load toko udah berkurang menuju lebaran, 17-21 libur kita yang pegang, 21&22 mas cuti, dan sisanya sampe Cus Ida pulang will be my turn to take care of Rafi. Tapi dengan adanya insiden Cus Ida pulang lebih cepet, ada kosong di tanggal 13&14. *garuk2 kpala*

Mamah seperti biasa tetep inisiatif untuk megang Rafi dari Senen kmaren, dan gw super ga enak. Karna load toko masih tinggi banget, dan dirumah yang bantu cuma papah & Bram, adek gw yang baru balik dari Solo. Smalem gw brusaha pulang paling cepet dari kantor, lari2 ngejar2 KRL (sampe ngos2an macem dah sepuh, eh emang gw dah menuju sepuh sih ya. *mewek*), tetep aja sampe dirumah jam 8 malem. *ngunyeng2 kepala*

Macem mana inih? *ngusel2 pipinya Rafi* *cubitin sampe nangis*

Belom lagi slama ga ada Cus Ida, Rafi jadi manja pol sama gw. Yang pastinya bikin gw seneng + pusing juga. Kayak pagi ini, gw pamitan mau brangkat kantor, dan.....RAFI NANGIS. Harus banget ini gw caps lock, karna seumur hidup Rafi ga pernah mewek kalo gw pamitan pergi. Coba gw inget2 ya, biasanya dia ngapain kalo gw pamitan, hmmmm.....Oh iya, tiap gw pamitan, dia...melengos maen, nemplok Cus Ida atau...pergi jalan kaki didepan rumah. See, he is fine all the time. T_T"

Tapi skarang knapa kamu nangis, nak? Rasanya hati gw nih cekat cekot, pas gw pamitan trus gw pergi dia nangis sambil ngerangkak ngejar gw. That's right, NGERANGKAK HEBOH NGEJAR GW SAMBIL NANGIS. Rasanya pengen ga ke kantor aja deh. Huhuhuhuhu. 

Trakhirnya harus di-distract Yangkung-nya pake cara: dipakein sepatu sandalnya, yang artinya mau diajak jalan2 keliling. Baru deh gw dadah2 dari depan rumah. *trus melesat kabur*

Tapi tetep loh gw pamit, ga ada istilah "anak dibawa ke dalam rumah, mamanya kabur brangkat kerja." No no no, that's not us. *senyum manis*

Cus Ida yang posesip itupun tetep sms2 nanya2 Rafi, pas gw critain Rafi tiap pagi clingak clinguk nyariin dia, plus minta tetah kedepan kamarnya, Cus Ida pun panik. 

Trus gimana mba?
Ya aku bilang, minggu depan Cus Ida udah balik kok, nemenin Rafi lagi, ngajak Rafi maen lagi. 
Duh mba, kesian Rafi..
Iya, makanya kamu cepet balik yah, kesian Rafi.

Hihihihihi.... :P
Semoga cepet sembuh Cus Ida, semoga cepet balik juga ya. Kesian Rafi nih, lebih kesian lagi mak bapaknya nih pusing ga ada Cus-nya. :P

No comments:

Post a Comment