Tuesday, September 18, 2012

Suka Duka Naek KRL.

Setelah bertaun2 sehari2 bangga2in naek feeder busway komplek sampe Sudirman buat ke kantor, beberapa bulan ini gw mulai 'selingkuh' ke KRL.
Awal2nya cuma hubby yang naek KRL ke kantornya pas masih kerja di daerah Mangdu, pas pindahan ke Sudirman pun gw masih 'komporin' dia buat nemenin gw naek feeder busway tiap hari nemenin gw. Huehehehe. *nyengir mereng*

Tapi gilak ya, macetnya kalo naek bis itu udah ga bisa ditolerir menurut gw akhir2 ini. Kalo jalanan lagi normal sih paling lama 50menit Bekasi-Sudirman. Eh makin kesini jadi 1jam, 1.5jam, even pernah 2.5jam dijalan cuma gara2 kecelakaan/bis tumpah muatan. Uedan! 
Ya masa iya gw harus brgkt jam 5pagi tiap hari?? Ga tega ninggalin Rafi yang baru bangun kriyep2 minta diciumin gitu. :'(
Pagi kan biasanya curi waktu maen sama Rafi dulu, apalagi kalo sempet jalan2 pagi muter2in jalanan depan rumah berdua dia. Ah precious! *jadi kangen* T_T"

Akhirnya...beberapa bulan trakhir mulai 'dikomporin' hubby buat nyobain naek kRL. Awalnya gw kan dah ilfil yak, liat di TV tuh naek KRL sampe ada yang naek2 ke atap saking penuhnya. Lah pa kabar gw? Ya masa gw ikutan angkat2 rok cantek ni buat naek ke atap?? *dijitak bakiak sama hubby*
Trus dijawab dia "Ya ga naek ke atap lah! Itu tu KRL ekonomi, kita kan naeknya commuter line."
Eh ada ya yang bagusan dikit dari ekonomi? Namanya commuter line. Baru tau gw. Hihihihihi ya maab, namanya pun pemula naek KRL. :P

Ya ayoklah akhirnya gw manut ikut hubby brangkat kantor naek KRL. Dari rumah jam 8, sampe stasiun Bekasi jam 8.15, dapet CoMel (Commuter Line) jam 8.30. Ga dapet duduk sih, tapi ga penuh pepes (desek2an macem pepes maksudnyah) juga. Lumayan, nyaman juga. Jam 9.10 dah sampe stasiun Manggarai, turun dsini karna transit. Mau ke Stasiun Sudirman mesti ganti KRL. Masih manut ditarik2 hubby nih.
Enden, datenglah KRL ekonomi yang menuju Stasiun Sudirman. Akhirnya pun harus naek KRL ekonomi karna CoMel yang lewat Sta Sudirman masih lama nunggunya. *tepok jidat*
Gausah ditanya lah ya KRL ekonomi kayak apa tuh dalemnya. Semua ada dsini loh beneran! Ada yang bawa kasur segede2 gaban, ada yang duduk dibawah pake koran, + pake AC alias angin cepoi2. Kata hubby sambil nyengir "kalo deket2 idul Adha bisa ada yang bawa kambing masuk sini loh." Okeh, nanti deket2 idul Adha naek CoMel aja yak. T_T"

Weits, tapi eh tapiiiii, gw amazed loh pas sampe Sta Sudirman. Jam 9.30 dah sampe. Dari Sta Manggarai ternyata cuma 1 stasiun ke Sta Sudirman. Gapapa lah ya naek KRL ekonomi kalo cuma 1 stasiun. Kalo lebih dari 3 stasiun kayaknya gw dah pengsan :))
Total cuma 1jam naek KRL dari Bekasi sampe Sudirman. Dari Sta Sudirman pun tinggal jalan kaki sampe deh ke gedung kantor gw tercinta.
Ah!! Saya syenang naek KRL. *hip hip hura* :P

Yang paling berkesan sih paling pas di Sta Manggarai tuh, kalo KRL dari Bekasi brenti di Sta Manggarai & KRL ke Tanah Abangnya dah ngetem ya kita mesti lari2 naek KRL-nya.... yang mesti naek dari rel-nya, or I can say, ga di peronnya! Jadi tu naeknya tinggi banget loh, pintunya tuh setinggi dada gw. Jadilah hubby naek duluan, trus gw ditarik sama hubby. Ckckckck. Pernah one time, sok2an preman, gw naek sendiri ga dibantu hubby. Weits berhasil! Berhasil encok + terkilir maksudnya. Kapok deh. Huhuhuhuhu. T_T"

Oh iya yang seru juga tuh ya, pas jam pulang kantor, kan mesti naek CoMel yang lewat Manggarai buat transit. Dari Sta Sudirman mesti naek CoMel Bogor / Depok. Luar biasa penuhnya, mbak2 & ibu2 itu kuat2 loh jangan diremehin kekuatan mereka dorong2an masuk KRL. Pepes abes! T_T"
Ada juga beberapa kali gw liat ada yang kejepit pintu saking penuhnya & tetep maksa masuk. Ampuun, gw sih dah ngalah ga mau ikut masuk kalo dari luar dah penuh banget. Meskipun mas2nya nyuruh masuk, gw nyengir & melipir aja deh. Masih sayang sama badan gw beneran.

Satu2nya yang bikin gw bertahan buat tetep naek KRL sampe hari ini adalah: cepet banget sampe rumah. Jam pulang kantor yang biasa gw sampe rumah 2jam-an kalo naek feeder busway, naek KRL tu cuma 1jam-an. Naek feeder busway juga nunggu di haltenya di Sudirman lumayan lama, bisa setengah jam sendiri. Diitunglah totalnya 2.5jam sampe rumah. T_T"

Kayaknya ibu2 laen juga milih naek KRL untuk alasan yang sama kayak gw. Banyak banget muka ibu2 yang "bodo amat deh desek2an kayak pepes yang penting cepet sampe rumah bisa ketemu anak" di dalem KRL. :')
Kejar2an waktu sama jam tidurnya anak. Same like me.

Semoga PT. KAI bisa meningkatkan pelayanan untuk menambah armada KRL supaya penumpang2 KRL seperti saya ini bisa lebih nyaman. Diatur juga jadwalnya ya pak, supaya kita ibu2 cantik ini ga perlu angkat2 rok + bonus terkilir buat naek KRL yang ga brenti di peron. Oh & satu lagi, diadain lagi dong KRL khusus yang rutenya Bekasi-Sudirman, jadi ga perlu transit di Manggarai. *ngelunjak* :P

Itulah suka duka gw naek KRL. Gw nazar mau share pengalaman naek KRL setelah kmaren ada insiden ketinggalan barang di Sta Kota, & besoknya pas hubby balik kesana ternyata disimpenin sama petugasnya. Makasih ya pak! Dapet pahala deh pasti udah nyelamatin cooler bag saya. :P

No comments:

Post a Comment