Tuesday, November 20, 2012

Sari Kurma is The Best (For Now).

Update on Rafi yah.
Crita soal pindahannya ala emak2 nanti duluuu. *ehem!*
 
Last post kan udah diceritain yah Rafi tnyata alergi susu sapi, yang berlanjut ke alergi susu soya & even susu alergi juga ga bisa nembus! *tutup muka*
Awalnya kita cobain S*M Soya 3, Rafi ga gitu suka, minumnya menciut. Pupnya masih pula cair. 3hari ga normal2 jugak, gw ganti lagi ke Nutri*on Soya, Rafi suka banget! Emang enak sih (gw slalu cobain dulu susu yang mau diminumin ke Rafi) dibanding S*M yang agak hambar. Tapi unfortunately, tetep...pupnya Rafi ga normal2 juga. Yang di hari ke2 diperparah dengan batuk parah. Positiflah Rafi susu soya jugak. *pingsan*

Maknya inipun pusing. Fanik sms-an sama dr. Aryono, blio saranin cobain susu hypoallergenic, merknya dari Pre*estimil, Nutri*on Pepti atau Neo*ate. Ampun deh bok, itu merk2nya knafa ga ada yang familiar yah? Bener aja, gw muter2 keliling aisle Gi*nt, Carr*four pun tak jumpa susu2 merk aneh2 ini. Gw iseng2 cari browsing di BB, eh ternyata RS Hermina jual. Ecape deeehhh, tau gitu langsung aja nemplok ke sana daritadii :)) Pesen via telpon, tengkyu mas ojek langganan, dalam 30 menit udah sampe tu Pre*estimil dengan aman dirumah. :P

Deg2an, gw cobain rasanya. Ampun maaakk, rasanya super....ga enak! Macem obat2 diet saya dulu gitu. *ejadicurhat* :))
Sumpa ya, gw hampir mau muntah, Cus-nya pnasaran, nyobain jugak, & sakseis muntah di kamar mandi. *tepok jidat*
Gw & Cus-nya bengong deh tuh di depan Rafi. Rafi pun bengong ngliatin kita berdua. Gw ga tega aslik. Gimana caranya Rafi bisa suka kalo kita2 aja sampe muntah?
"Ga tega mbak, kasian Rafi.." Cus-nya ngomong melas.
Tapi ya gimana lagi. Ini satu2nya jalan trakhir Rafi minum susu.
Tega ga tega gw minta Cus-nya suapin ke Rafi. Suapan pertama Rafi badannya sampe gemeter. Kepaitan kali ya. Suapan kedua sukses batuk sampe muntah. Ok enough. No more milk for my baby!
Bodo. Gw ga bakal maksa makan atau minum apapun ke Rafi. Kalo dia ga bisa brarti kita harus cari solusi lain. Ya kale dicekokin? Paling anti gw cekokin gitu2. Nehi2 deh.

Yangti-nya saranin diganti pake air tajin. Ok kita coba deh, 2hari sukses, hari ke3 Rafi ogah2an, & badannya lemes pulak. Gw mulai depresi. Sedangkan Rafi harus kejar berat badan dia dulu sebelum opname yang udah turun 800 gram kan. *makin depresi* :(

Sampe akhirnya ada sepupu gw yang dokter muda, bbm gw siang bolong, nyaranin buat kasih Rafi sari kurma. Alhamdulillah banget disaat gw mulai depresi sampe ga bisa mikir, ada sodara yang peduli buat kasih solusi. :')
Gw beliin sari kurma di K24, ga khusus buat baby sih, tapi bisa dikonsumsi bayi diatas 1taun.
Pulang ke rumah GudPel, bikinin 1 gelas buat Rafi (air hangat dicampur 2sendok kecil sari kurma). Alhamdulillah Rafi langsung minum 140 ml langsung habis! Malemnya pas bobok pun dia minum 3 botol. Tentram hati gw. Alhamdulillah ya Allah :')

Skarang PR-nya cari asupan kalsium tambahan buat Rafi. Karna sari kurma katanya kurang kandungan kalsiumnya. Nanti gw tanya2 dr. Aryono aja aah. Yang penting skarang Rafi udah aktif lagi, ceria dirumah baru & lingkungan baru & makin gendutan lagi.

Smoga cocok terus sama sari kurmanya. 
Mama papa love you nak...sejagat raya! :))))

No comments:

Post a Comment