Wednesday, January 23, 2013

Jakarta Menjadi Lautan.

Last Thursday seemed like an ordinary day for me. Another morning with heavy rain.
Gw brangkat bertiga bareng hubby & papi mertua. Random duscussions, like we used to have every morning. Menembus macet, tapi kita mulai curiga, ini kok macetnya gila2an yak.
Rutenya dari rumah Durwit, lanjut kearah Sudirman lewat Pramuka (karna kita liat di twitteh Kp. Melayu dah banjir & jalannya ditutup T_T"). Kita yang tau betul Pramuka ga pernah banjir sempet fanik pas mobil kita ngelewatin banjir yang se-kap mesin. Betul sodara2, banjirnya SE-KAP MESIN MOBIL.
Gw lupa itu di belokan mana, tapi yang pasti macet panjang menuju jalan itu, yang bikin gw sempet deg2an karna didepan mobil2 itu gw sempet liat ada genangan. Tapi like we said, karna daerah itu ga pernah banjir parah, kita tetep jalan teros.

Doa2 aja deh abis lewatin banjir ini, apalagi kita liat beberapa meter setelah itu ada mobil Jazz yang mogok.
*makin kenceng doanya*
Setelah ngelewatin jalan Pramuka, macetnya makin menjadi2. Brangkat dari jam7 pagi, masa jam stgh10 masih di Salemba??
Akhirnya gw & hubby milih buat melipir ke KFC salemba karna ga tahan sama perut yang krucukan blom brekpes + ga tahan macetnya bok! Tu mobil2 beneran parkir, jalannya macet macem siput yang masih ngantuk. Lo bayangin sendiri deh, gw dah males. *timpukin botol dot*

Slama di KFC itu gw cek TL twitteh. Astaghfirullah itu TL isinya banjir dimana2. Ga tanggung2, banjirnya ada yang sampe sedada katanya. Mencelos hati gw. Keinget rumah Gudpel yang emang langganan banjir 5taunan, untungnya sebagian barang2 udah gw selametin ke Durwit. Tapi mesin cuciku, kulkasku apa kabar yaahhhhhhhh T_T"

Ni sbagian poto2 yang sempet gw save dari TL twitteh & gw sebar ke temen2 & kluarga biar ga pada kejebak:

Depan Bank Indonesia


 
Samping Grand Indonesia

Bundaran HI

Depan Kuningan City

Otista

Sebrang UOB Plaza, Halte Tosari

Stasiun Sudirman & Stasiun Tanah Abang

Stasiun & KRL yang stuck

Sudirman (depan patung Sudirman)

Basement UOB *mrinding*

*some photos above are under copyright of @TMCPoldaMetro.

Foto2 diatas sukses bikin gw, hubby & papi batal ke kantor. Ga mungkin bisa sampe kantor juga ini mah.
Yang paling bikin gw & hubby fanik & histeris (gw sih, hubby mah enggak) adalah poto yang trakhir, yap, banjir di plaza UOB yang nenggelamin parkiran basement itu. Why? Baca post slanjutnya yah. T_T"

Dari jam stgh10 pagi, akhirnya jam 12 kita baru balik pulang ke Durwit. Sampe rumah makin lemes liat brita2 di TV. Oh Jakartaku, dimana2 banjir, udah mirip lautan kalo diliat dari atas (kamera2 TV yang nyorot dari atas).

Smoga cepet pulih ya Jakartaku.
Salut juga buat pak Jokowi yang langsung turun kebawah ke daerah2 banjir untuk memastikan semua keadaan under control.
Semoga ga ada lagi istilah 'Banjir 5 Tahunan', karna gw yakin pemerintah bisa memperbaiki semua sistem2 drainase & tanggul2 Jakarta & sekitarnya.

Get well soon, Jakarta!

No comments:

Post a Comment