Thursday, January 31, 2013

Parenting as A Team.

Being a parent is challenging, from tears to laughters.
Indeed.

Dari Rafi lahir sampe skarang Rafi umur 17bulan, gw & hubby yang masih orang tua baru ini sering banget fanik, esmosi, setres sampe parnoan.
Rafi alhamdulilah slalu manis, aktif & pinter.
Udah diem dengerin kalo 'diomelin' mak bapakke, geleng2 kalo ga mau sesuatu (termasuk kalo ga mau makan. T_T"), bisa disuruh ambilin ini itu ("Rafi ambilin hape mama!" Hihihihi), sampe bisa kabur kalo kita takut2in teriakin "Hiiy!" :)))

Sempet ngrasain anak ditinggal dirumah sama babysitter & pembantu aja, yang ada malah gw ga tenang kerja, dikit2 nelponin, dikit2 kepikiran. Meskipun alhamdulillah sampe skarang ga pernah ada kjadian Rafi diapa2in sama babysitter/pembantu, kita tetep parnoan karna udh terlalu sering denger kasus2 aneh2 yang bikin gw triak2 ngeri. So, sejak Ida minggat, gw & hubby udah deal untuk ga lagi ninggalin Rafi sama orang lain. Kita tetep butuh mbak buat urusin Rafi slama kita kerja, tapi harus dibawah pengawasan eyang2nya.

Gw, sbagai ibu, sering banget egonya keluar, merasa sebagai ibunya Rafi harus megang semua urusan Rafi. Dari milih menu makanannya, masakin, beliin semua perlengkapan dia, ajak main dulu kalo pagi sebelum berangkat kerja, sampe ngelonin kalo dia bobok. Tapi gw kadang sering lupa kalo gw juga sebagai istri harus make sure urusan rumah beres, urusan suami juga beres. Blom lagi urusan kerjaan yang juga ga bisa ditunda2. Ego ini terlalu besar kali ya, sampe akhirnya kmaren gw ambruk juga. Kecapean, dari migrain rutin sampe mimisan tiap hari.

Mamah ingetin kalo gw terlalu maksain diri, push my body to the limit. Awalnya gw masih ngeyel kalo gw bisa, sampe akhirnya hubby yang ingetin kalo sampe gw sakit kesian Rafi :'(
Akhirnya kita ambil jalan tengah, Rafi dititipin ke mami & mamah sambil tetep pake mbak yang emang udah kerja lama sama mami. Gw kerja pun skarang lebih tenang, pulang kerja masih sempet beli2in Rafi biskuit & cemilan2 buahnya dia. Nelpon ga se-lebay dulu, bbm-an aja sama mami & mamah nanya2in Rafi. *tetep yee* :))

Gw kmaren2 ini jadi sadar, ternyata parenting ini ga cuma tentang gw & hubby. Tapi juga eyang2nya Rafi & mbaknya. Kalo satu dari kita aja ambruk atau pergi, smuanya bisa brantakan loh.
Rafi kmaren2 ini sempet GTM (skarang udah membaik, alhamdulillah) dan gw spanneng. Puseng mikirin menu apalagi buat hari ini, karna paling banyak masuk 5-6 suap aja abis itu dilepehin. Mami & Asih (mbaknya Rafi) dirumah udah coba sgala cara biar dia mau makan tapi tetep susah banget. Sampe adek ipar gw pun ikut nyuapin2 Rafi di gerbang rumah. Hihihihi :')
Gw ga kbayang kalo mereka ga ada, gw kayaknya ga bakal bisa kerja & setres abis dirumah berdua Rafi :(
Mamah papah yang wikenan olweis sama Rafi juga, penting banget buat gw. Kalo wiken gw sama hubby harus pergi, Rafi dengan tenang bisa gw titipin ke mereka. Kadang gw kalo dah fanik belom beliin cemilan buat Rafi, mamah bisa aja bilang "udah nanti Mama aja yang beliin". :')

Pas Rafi sakit kmaren, yang spanneng juga bukan cuma gw & hubby. Team ini pun spanneng, ya eyang2nya, ya mbaknya, ya tantenya :))
Gw & hubby anterin Rafi ke dokter, bbm ga brenti tang ting tung dari eyang2nya.
Alhamdulillah banyak yang sayang sama kamu, nak :)

I can't be like what I am today without all of them. 
Thank you. Tons!


No comments:

Post a Comment