Wednesday, January 23, 2013

Tragedi Banjir Plaza UOB.




Kamis lalu gw & hubby shock berat pas liat berita di TV KFC Salemba (penting banget ya Viitttt disebutin) kalo plaza UOB banjir. Bukan cuma banjir, tapi ada video amatir yang ngliatin tu parkiran basement-nya diterjang banjir macem tsunami. :((

Shock, fanik, histeris, karna di gedung inilah kantor  hubby berada!
Seumur2 belum pernah parkir di basement, olweis parkir di parkiran atas. Tapi gw makin setres pas tau kalo ada beberapa karyawan (cleaning service & tukang parkir) yang kejebak di dalem. Dengan arus air sekuat itu, gw langsung lemes ngbayanginnya. Apalagi parkiran basement-nya sampe B3, jadi ada 3 lantai dibawah tanah. :'(((

Ini ada video amatir yang gw grab dari youtube:



Ya Tuhanku. KehendakMu tiada seorangpun yang mampu menebaknya..

Gw langsung keinget kalo di B1 ini ada toko buku TGA, beberapa resto & food court! Food court ini tempat gw, hubby & temen2nya nongkrong & ngobrol2 after office hours. Kita suka banget sama layout foodcourtnya yang homey & minimalis, lucuk macem TK karna ada kursi2 kecilnya & colorful wallpaper. Our lovely place to chat & eat, even it's used to be my hubby's favorite corner to do his job using laptop :'((

Was taken at Food Court, B1 UOB Plaza

 Kalo baca berita2 udah ga kbayang gimana keadaan food court ini, sampe akhirnya tadi pagi gw buka2 youtube & nemu video ini *histeris*



Lumpur2nya sampe langit2?? Brarti kerendem sampe langit2?? Masya Allah!
:'(((((

Smoga ga ada karyawan2 food court ini yang kejebak ya, karna gw denger building management sempet kasih warning ke dalam gedung kalo banjir bisa aja masuk gedung.
Smuanya udah rusak, keganti sama lumpur lengket yang ada di semua bagian food court. Gw udah ga brani bayangin lagi berapa kerugian tenant2 di food court ini, TGA, resto2nya. :'((((
Smoga kerugian2 mereka diganti dengan rejeki yang lebih baik dari Allah.

Nyeseknya masih sampe skarang. Ga kbayang tragedi ini bisa kejadian di tempat yang gw & hubby sering datengin. Liat berita2nya di TV gw cuma heran, dari sekian banyak gedung2 di sekitar bundaran HI knafa cuma Plaza UOB yang bisa kjadian tragedi banjir kayak gini? Apa ada kesalahan penghitungan di struktur gedungnya & sistem drainase? Kayaknya sebentar lagi bakal keungkap, karna gw baca Jokowi kasih instruksi untuk dilakukan pemeriksaan ke bagian manajemen gedungnya.

Last update: udah ditemukan 2orang korban meninggal & 2 orang selamat. :'(((
Semoga kluarga yang ditinggalkan bisa tabah & semoga pihak pemerintah & gedung UOB bisa memberikan support secara materi & psikologis kepada kluarga yang ditinggalkan & korban2 lain dalam tragedi ini.
Aamiin.

Smoga cepet pulih UOB Plaza.

No comments:

Post a Comment