Monday, April 8, 2013

Rafi Kurus?

Meskipun memang beratnya Rafi segitu2 aja dari umur 10bulanan, tapi sampe skarang tetep aja sedih kalo ada yang nanya "kok Rafi kurus ya?". Mencelos rasanya :'(

Sampe ada yang asik ngejudge karna gw kerja jadilah Rafi ga keurus dirumah yang cuma dipegang mbaknya. Heran ya, kok bisa ibu2 itu setega itu menuduh, padahal mereka ga tau loh apa yang gw hadapin tiap hari, dan considerations apa yang bikin gw tetep memilih untuk bekerja. Tapi sampe saat ini tiap ada ibu2 yang ngejudge kayak gitu gw sih cuma senyum aja semanis mungkin. I don't need to explain to them anything, because they're just nobody to me. Why bother? :)

Rafi memang bukan termasuk anak yang lahap makannya, tapi juga ga termasuk yang susah banget makan. Ada masa2 dia GTM, yang gw yakini karna teething. Di umur Rafi skarang 19bulan, giginya udah 18 bijik. Termasuk banyak untuk anak seumur dia. Skali tumbuh bisa 2, pantesan aja pake sumer2 badannya. Maknya yang biasa fanikan ini, trakhir2 udah bisa lebih santai karna udah keseringan anget2nya pas teething :))

Umur 19bulan, beratnya Rafi 'cuma' 10 kg. Baju2 dia pas setaunan juga masih bisa dipake sampe skarang. Kalo dia tidur suka sedih juga pas peluk2 tulang dadanya bisa kerasa tiap dia tarik nafas. Bikin gw galau ga keruan. DSA langganan, Dr. Aryono yang awalnya olweis stick to grafik biru2 dalam bukunya Rafi itu akhirnya pasrah juga dengan ngomong "yaudah bu gapapa, yang penting anaknya aktif & sehat ya." Alhamdulillah dok, anak saya aktif :')

Rafi memang moody-an soal makanan, gampang bosen, apalagi sama nasi. Gw coba muter2in menu tiap hari supaya dia ga bosen. Dari mi, makaroni, nasi goreng sampe soto pun. Kalo dia seneng ya bisa abis 1 piring, tapi kalo biasa aja, abis setengah piring aja gw dah hepi. Senen-Jumat memang Rafi sama mbaknya, tapi gw tetep monitor menunya, karna menu slalu dari gw. Wiken full Rafi sama gw, gw yang suapin, jadi tetep gw tau how challenging it is untuk nyuapin anak seumuran dia yang ga bisa diem & lari sana sini, sampe yang nyuapin ini yang encok2 :))
Tapi....apapun deh slama dia mau makan. *pijet2 punggung* *pasang koyo*
:P

Minumin penambah napsu makan? Udah.
dari kurkuma plus, sari kurma sampe ce-en-i. Ni mbak dirumahnya mamah anjurin minum cing ontong (apapulak ituuuuu), semacam herbal buat balita gitu katanya manjur banget. Nanti deh minggu depan huntingnya :))

So far concern gw cuma berat badan Rafi aja, karna alhamdulillah motoriknya Rafi tetep in track. Suka kaget2 malah dia cepet banget respon sama kata2 gw, apalagi skarang Rafi udah pinter ngrayu emaknya. Kalo gw lagi 'ngomel2in' dia karna brantakin barang gw atau lari2, dia diem nemplok ke gw, trus MIJETIN GW. Seriusannnn, gw juga bingung dia blajar darimana, dia bisa aja tangannya mencet2 lengan gw kayak mijetin gitu. HAHAHAHAHAK. :P:P:P
*luluh*
*ga jadi marah*
Paling kalo kayak gini, tinggal bapakke yang melotot trus bilang "katanya mau tegas sama anak, lah baru dipijetin udah lemahhhhhhhhhhhhhh!"

Iya lemah saya lemahhhhhhh!
*angkat bendera putih*
:P:P:P:P:P:P

Pose abis mandi :P





Halan2 sama mamah :')


No comments:

Post a Comment