Wednesday, May 8, 2013

Sedih Lho...

Tau gak gimana rasanya,
Kalo kita selalu berusaha sopan tapi dibilang kaku?
Sedih lho...

Tau gak gimana rasanya,
Kalo kita berusaha untuk membantu tapi dibilang sombong?
Sedih lho...

Tau gak gimana rasanya,
Kalo kita diem aja supaya ga menyakiti perasaan tapi dibilang ga bisa ngomong?
Sedih lho..

Tau gak gimana rasanya,
 Kalo kita debat untuk cari solusi, tapi dibilang keras?
Sedih lho...

Mungkin lebih enak ya ngomongin semua di belakang daripada di depan kita.
Mungkin lebih nyaman ngejudge orang lain, daripada berusaha mengerti orang tsb.
Semua ga boleh dibantah.
Apa iya ada manusia sesempurna itu ya?
Manusia yang ga pernah salah.
Setau aku, hanya Allah yang Maha Sempurna.
Berarti aku yang salah....again...

Memang aku hanya anak kecil.
Memang aku hanya orang lain.
Mungkin sudah dilupakan bahwa aku sudah dewasa, sudah menjadi Ibu.
Setidaknya ibu untuk anakku.
Dan mungkin lupa juga, aku sudah bisa diajak berdiskusi yang sehat.

Belasan tahun aku pernah merasa dikerdilkan, dan aku memilih untuk tidak lagi mengambil sikap untuk bisa dikerdilkan orang lain.
Apa itu salah?
Apa salah untuk memilih menjadi seseorang yang berprinsip?
Apa salah untuk memilih menjadi seseorang yang bisa diandalkan?
Apa salah untuk memilih menjadi seseorang yang bisa 'berbicara'?

I learn, i analyze and I decide.
That's how i take my decision.
I am sorry.

No comments:

Post a Comment