Monday, July 1, 2013

Rafi's Milestones: 22 Months.

Berasa tua kalo liat perkembangan Rafi akhir2 ini yang bikin gw sering ngbatin "Ni anak cepet amat gedenya sik?!" :))

Ni beberapa milestones yang gw inget (soalnya banyak banget milestones yang baru2 dan gw sering kelupaan kalo Rafi tiba2 udah bisa ngapain gitu, hehehe..):

- Centil.
Gw ga ngerti ni prasaan gw aja atau gimana, tapi Rafi udah bisa bedain mana cewe yang cantik, & mana yang biasa aja. Indikatornya apa? Centilnya itu loh yang bikin gw gemes + agak malu juga sik sbagai emaknya. Bahahaha. Dari dia nempel2 cewe itu, ktawa cengengesan ndak jelas, sampe bisa kasih aqua gelas ke cewe itu (maksudnya nawarin minum) pas cewe ini bertamu krumah yangti-nya. Rumah yangti-nya kan emang slalu rame ya, scara RuBu (Rumah Butik), jadilah Rafi dah kelewat supel sama cewe2 yang dateng & pergi tiap hari. Anehnya kalo ada cewe yang mnurut dia 'biasa aja', ya dia melengos aja atau malah cuek kalo kita minta dia salim ke cewe itu. *____*

- Ngerti duit.
Tiap pagi Rafi punya kebiasaan baru, manggil tukang bubur ayam yang lewat depan rumah (manggilnya: "Bubuuuuu!") trus ngejar emakke sambil tangannya nengadah trus bilang "Mama....minta!". Gw pertama kali saking shocknya cuma bengong, trus Cus Asih jelasin kalo dia minta duit buat bayar bubur ayam yang udah dia panggil. Alamak, udah bisa malak toh. -____________-

- Protes.
Kalo dia minta sesuatu trus kita ga bolehin, dia udah bisa protes. Dari aksinya ndlosor2 di lantai (yang seringnya kita cuekin biar dia tau kalo aksi macem itu ga bisa dijadiin senjatanya), nangis ngraung2, sampe teriak2 kesel! Yang gw & bapakke masih ga bisa nahan ktawa sih liat dia protes bgitu, lah wong ngomelnya masih pake bahasa planet balita :))

- Ngomong 2 suku kata.
Kalo beberapa bulan lalu Rafi ngomongnya masih satu suku kata, eh sebulanan ini dia udah mulai ngomong 2 suku kata. Mulai nge-Beo smua omongan kita. Yang biasanya gw ngajak dia ngomong, dia cuma bengong trus senyam senyum, eh skarang dah bisa jawab! Dia lagi seneng banget ngomong "Titis" (pipis), "Eek", "Auk" (bau), "Atoh" (jatoh), "Tumpah", "Hawo" (halo), "Ninik" (mimik), "Mamam", "Bobok", "Ayok!", "Emoh" (ini satu2nya basa Jawa yang dia ikutin -_-), "Udah", dan banyaaaaaaaaaaaaaakkk banget yang lain deh yang langsung dia ucapin pas denger gw, atau Cus Asih ngomong. Padahal kadang2 ngomongnya ga ke dia juga sik, tapi dia mau ikutan ngomong jugak :))

- Ngeledek.
Ya ini niih yang bagian paling bikin gemes. Rafi udah mulai bisa ngeledek kita. Gw yang biasanya sering bilang "No no no!" sambil geleng2 kepala & goyang2 jari telunjuk buat larang dia lakuin sesuatu, eh.............beberapa minggu ini cara gw dah ga mempan lagi. Tiap gw lakuin ini, dia cengengesan sambil ikutin bilang "No no no", sambil geleng2 kpala2 & goyang jari telunjuknya! Bikin gw ngakak trus ga jadi ngomelin dia lagi deh. Hrghhh, udah pinter nyelamur emaknya nih. -______-

- Bisa diperintah.
Asik deh punya anak kecil yang tiap kita suruh ini itu, dia nurut ga pake protes atau kabur. HAHA. Rafi udah bisa dimintain tolong hal2 rutin tiap hari, macem: taroh baju2 kotor di cucian, buang ke tempat sampah, bersihin air yang tumpah pake tisu, bersihin mulutnya abis makan, sampe cium bibir emaknya tiap jam, hihihihi..

Aduh...apalagi yah. Kan lupa deh gw yang laennya. Gw coba buka2 twitteh deh, scara yaaa......tiap ada milestones apapun, gw langsung twit, biar ga klupaan maksudnya. :))







Aaaaaaaaaaa Rafii......kamu UDAH GEDE.
*triakan emak2 ga rela*
:))

No comments:

Post a Comment