Friday, August 23, 2013

Cooking vs House Chores.
















Jadi ide membahas ini merambah & berkecamuk dalam pikiran gw disaat gw lagi asik2nya ngepel di ruang tamu sambil ngayuh alat pel (buat meres kain pelnya ga pake tangan lagi dong, tapi pake pedal kaki! Thanks to technology! :P).

I'm wondering, knafa ya cowo2 katanya lebih suka cewe2 yang bisa masak (aja). Emangnya makan tetep bisa enak kalo liat rumah brantakan, lantai kotor, rumah bau? Masih napsu makan ga tuh :P

Gw ngaku aib dulu nih, GW GA BISA MASAK.
Bukan GA MAU ya, tapi blom bisa. Sebelom nikah ga ada keinginan buat blajar masak, etapi masak air, indomie, ceplok telor & bikin nasi sih bisa. Diitung ga tuh?:P
Nahhh pas dah punya krucil, dan dia mulai MPASI, dan....babysitter mudik (OH NO) gw akhirnya ngalah ke dapur juga. Hahahak.
Pas Rafi baru2 MPASI mah masih gampang ye (gaya!) bikin bubur saring, nasi tim sampe bikin sop gw masih bisa setelah diajarin BS. Nah setelah Rafi diatas 1taun dan makannya udah mulai ngikut makanan kita, mulailah gw pusyeng kan ya, harus naek ke kelas advanced dong niih skill masak gw. HAHAK. *ktawa setres*

Kmaren ni cuti panjang Lebaran, akhirnya ada waktu juga buat nyoba2in masak dari tabungan resep. *halesan!*
Bikin pancake pake topping nangka, keju & coklat, kentang goreng crispy, stroop macaroni & kue dadar coklat buat cemilan Rafi, bikin puyunghai buat lunch & dinner menu, bikin sup sosis tahu buat dinner (yang katanya hubby Maknyuus! Entahlah dia brusaha menghibur atau jujur. Only God knows :P), bikin semur daging sampe goreng ikan (!) juga udah gw jabanin. Okeh, why ya tu ada tanda seru di sebelah 'goreng ikan'? Karna sebenernya gw paling serem goreng2 pake minyak. NGERI MELETIK2NYA BOK.
Gw beberapa kali liat deh tu mamah masak sambil loncat2 pas goreng (entahlah goreng apa), jadinya kan eyke trauma. *halah!* Jadinya slama ini oseng2 aja deh pake mentega.:P:P:P

Kmaren ni percobaan pertamanya goreng pake minyak pas mau goreng kentang goreng crispy. Meskipun pas masukin kentangnya trus langsung lari ke pojokan (masukinnya harus pas minyaknya super panas pulak, matik!), smua pengorbanan itu berhasil sukses! Kentangnya super crispy & gurih pulak. Eits, yang bilang gitu udah 3 orang loh; hubby, Rafi (dibuktiin dia makannya 1 piring sendiri) & mamah (yang punya standar tinggiii). So gausah protes! Hahahahak.
Setelah kentang goreng crispy sukses, jadi PD dong buat goreng2 yang laen. Ternyata ga seserem itu ya bok, paling deg2an aja liat minyaknya ngombak2 gitu :))) Abis itu goreng2 ikan deh, okelah meskipun kata nyokap kurang kering dikiiiitt lagiih. :P

Lah kan kebiasaan deh, melebar topiknya kmana2.
Okeh, kembali ke...topik! *rapihin hijab*

*copy paste lagih*
 I'm wondering, knafa ya cowo2 katanya lebih suka cewe2 yang bisa masak (aja). Emangnya makan tetep bisa enak kalo liat rumah brantakan, lantai kotor, rumah bau? Masih napsu makan ga tuh :P
Kayak kmaren tu pas rumah gw kosong, ga ada ART, ga ada nanny pulak. Untungnyaaaaaaaaaaaaaaaaa, mamah udah 'maksa' gw buat bantu2 urusin rumah tangga macem ngepel, nyapu, bikin nasi, nyuci baju, jemur baju, nyetrika & ngelap2 kaca dari gw SMP. Yesh baby, dari SMP!
Kan udah pastilah tu tiap taun Lebaranan tanpa ART, jadilah gw harus bantu2 nyokap urusin tetek bengek macem bgini. Awalnya ya cemberut, tapi makin gede justru makin kesian sama nyokap yang urus semua sendiri jadilah tanpa diminta dah turun tangan juga. *chin up*

Tapi emang ga diajarin masak sih, ga tertarik juga sih ke dapur:P
Nahhh, kmaren niih pas lagi asik2 ngepel gw kepikir aja...
Gw ga PRO banget masak memasak, tapi bisa kerjain semua urusan rumah tangga. Rumah bersih. Laper? Tinggal delivery makanan/beli makanan diluar. Kmaren ni juga banyak tetangga2 yang nawarin katering harian khusus slama cuti Lebaran. Mantab ya, ngambil profit di waktu yang pas. *thumbs up*
Misalnya dibalik niih kasusnya: ada ibu yang PRO banget masak memasak, tapi ga bisa atau ga mau urusin kerjaan rumah tangga lainnya. Diatas meja makan slalu ada makanan2 enak. Tapi rumah kotor, bau, sumpek, baju2 kotor numpuk. Ga enak dipandang mata juga ya? Trus gimana? Pake infal (ART harian khusus untuk hari2 Lebaran)? Pertama, infal tu MAHAL bok, itungan gajinya per hari (minimal IDR 100,000/hari). Kedua, cari infal itu susyeeehhh. Mesti waiting list panjang tu pesen ke yayasan. Belom tentu dapet meskipun kita punya duit.
Sooooo, lebih gampang mana di hari libur Lebaran; cari infal atau cari makanan? :P:P:P

Gw ga pro ke IRT yang ga masak ya, gw cuma kepikiran 2sisi IRT macem bgini kayak apa jadinya di hari2 Lebaran kayak kmaren tuh.
Oh iya, most of the time pas cuti Lebaran kmaren gw beli makanan diluar sik, hihihihi. Ada juga yang delivery kerumah, alhamdulillah gausah kluar rumah. Tapi tetep masak2 cemilan2 & beberapa masakan buat dinner & lunch.
Ternyata masak seru juga ya, asal dilakuinnya santai ga grasa grusuk ngejar waktu :P:P:P:P:P


Jangaaan tanya poto2 makanannya yak, ga PD niih buat motonya jugak, finishing skill -nya masih blom mantab :P Smoga makin mantab skill-nya biar bisa share poto2 lucuk dsiniiihh :)))


No comments:

Post a Comment