Friday, August 8, 2014

Toilet Training.

Target gw sebagai emakke Rafi yang cantik& baek hati ini emang sebelum Rafi umur 3taon udah harus bisa diaper-less, at least pas dirumah deh.

Niatnya mau mulai berbulan2 lalu tapi adaaaaa aja sibuknya. *banyak alasan, i know!*
Jadilah pas tengah2 puasa kmaren baru terkaget2 kalo bln depan Rafi dah 3taon dan gw blom ajarin dia apa2 soal toilet training! *fanik* *jedot2in kepala Barney-nya Rafi ke tembok*

Yasudahlah ya, ber-H2C (Harap2 Cemas, naahh kalo lo tau istilah ini brarti kita seangkatan, HAHA.) sik, tapi daripada ga sama skali, akhirnya mulai ajarin toilet training ke krucil dari minggu ke3 puasa kmaren. Awal2 copotin pempes (istilah pampers buat Rafi) dianya fanik. Nangis ringik2 dan megangin tit*t the whole day. Mungkin karna ga biasa kan ya ga pake pempes trus langsung pake clana rumahannya. Jadi berasa gantung2 gitu. Hihihi..
Kesian juga, gw cobain pake boxer dia yang slama ini nganggur. Eh tnyata cukup, pas, dan lumayan 'nahan' tit*tnya ga gantung2 lagi deh. Ya mayan deh ga dipegang2 terus2an lagi :))

Ya hari pertama sampe ke-6 pipisnya dimana2 ga terkendali, sampe pernah di kasur sgala. Slalu siapin pel aja deh sama lap (buat ngelap kringet eyke keleess tiap harus ngepel :)))). Rafi kayaknya awal2 blom bisa bedain rasanya mau pipis. Oh iya jangan lupa bonus dia pup2 di lantai. HAHAHA! *lap keringet manaa lap?!?*

Intinya emang harus sabar banget & percaya sama anaknya deh. Tiba2 hari ke-5 kayaknya, dia mulai bisa ngomong "mamah, ati (Rafi) mau pipis.." meskipun blom sampe toilet dah ngucur duluan. Hari2 slanjutnya abis dia ngomong gitu, gw tarik ke kloset, eh pas sampe di kloset dia malah nangis kesel "Pipis ndak mau kyuaaa (kluar)!", "ayok pipis kyuaa! Cepet cepet cepet!". Gw nahan ktawa aja deh. Ngeliat anak gw ngomong sama tit*tnya sendiri. Eeeyyymmm, absurd gilak. -___________-

Makin lama dia mulai bisa nahan sampe toilet, berdiri diatas kloset (yak berdiri!) buka clana, trus CURRRR! Pertama dia bisa pipis gw-nya teriak girang banget. GIRANG ABIS.
Sampe Rafi bengong ngeliatin gw, trus gw malu sendiri. Ya abis....puas gitu loh rasanya, anak gw bisa pipis di toilet!
Setelah itu gaya dese, gamau pake pempes dong. Sampe ke mol aja keukeuh maunya pipis di toilet.
"Mamah, ati mau pipis!"
"Yaudah pipis aja, Rafi kan pake pempes."
"Ndak mau! Ati mau pipis di kama handi (mandi). Kama handi hanaaaa (mana)?!?" *clingak clinguk sok2 cari toilet*
Yeukkkkk...

Yak tapi masih ada Pe-eR sodara2. Apalagi kalo bukan ajarin pup di toilet. Seminggu setelah dia udah lancar pipis di toilet aja masih ngasih 'bonus' dadakan di lantai sama emakke. *syalalalaaa*

Sampe tadi siang..
"Mamah, ati mau pake pempes.."
*muka aneh*
"Loh knapa kok tumben.."
Baru gw sadar, itu muka dia ngeden!
*tarik Rafi ke toilet*
"Rafi pup dsini aja yah, kan udah gede. Rafi mau berdiri atau duduk?"
" Diyi (Berdiri) aja.." *mulai ngeden*
Okelah,  ga ada waktu lagi. *pasrah*
Ga lama....plung!
YEAYYYYY!
Gw cium2in dah tu pipinya sampe merah. Bodooo! I'm soooo relieved.

Anak gw dah lolos toilet training! *joget muter2 komplek*
Total waktu toilet training: 2minggu.
1minggu bisa pipis di toilet, 1minggu setelahnya bisa pup di toilet.

Marilah ber-H2C lagi apa besok krucil bisa pup di toilet lagi. Setelah itu resmi deh gw nari pom2 keliling lapangan. HAHAHAHAAA.

No comments:

Post a Comment