Thursday, January 28, 2016

NGOMONG SENDIRI (!!)

Bocah jagoan gw ini sering bikin merinding. Sumpa. Dan gw sebagai emakke tiap ini kejadian harus stay cool, brani, tenang & santaiii. Padahal? SETRES BOK. *mewek di pojokan*

Disclaimer: gw post ini akhirnya pagi ini, secara smalem mau post jadinya kok uget2 badan ga enak aka. merinding. *pijet2 tengkuk*

Okaii, jadi salah satu kejadiannya ini nih..
Kmaren, kira2 jam stengah 5 sore, mendung. Jadilah rada remang2 dalem rumah. Gw cuma berduaan sama Rafi drumah mamah. Rafi bangun tidur siang, masih half-loading diatas kasur. Gw pamit ke Rafi buat wudhu di kamar mandi sebelah. Pas gw balik lagi ke kamar, dia lagi jalan keluar kearah ruang makan. Gw bilang "Mamah solat dikamar sini ya, Rafi."
Dia ga jawab. Hmmmmm. Okelah gw lanjut pake mukena dalem kamar, gw pikir dia oke2 aja lah ya (meskipun biasanya dia slalu rewel & ngintil ngikut ke deket gw).

Pas gw udah lengkap pake mukena, udah siap mau 'Allahu Akbar', tiba2 gw freeze ditempat. Jelas banget kedengeran Rafi lagi ngomong jelasin tentang permen coklat yg dia makan & cekikikan.

Pertanyaannya: DIA NGOBROL SAMA SAPA?? *gigit2 jari*

Akhirnya gw tarik napas, kluar kamar ngintip dia kearah ruang makan. Sialnya, gw tadi sebelum pake mukena lepas kacamata & lupa gw pake lagi. *jedotin aja jedotin!* jadilah gw liat Rafi burem2 gitu (judulnya aja minus 5!). Kira2 dari tempat gw berdiri ke kursi makan 15 langkah lah (ga gw itungin jugak. Awas ya nanya brapa meter!). Di ruang makan itu (yang remang2 macem pilm horor!) Rafi lagi duduk dikursi makan, sendirian. Dan... MASIH JUGA NGOMONG SENDIRI.

Kamfret.

"Rafi, ngomong sama sapa?" Gw nanya pelan2. Dan Rafi diem aja. Dia ga noleh juga.

GLEK.

Gw nanya skali lagi, dia baru noleh.
"Rafi ngomong sendiyi (sendiri) ya mamah."
Gw bingung. Aneh bener. *nyureng banget*

Tapi gw akhirnya lanjutin solat......dengan backsound Rafi masih juga lanjut ngomong sendiri.
Ya Allah!!
*doa yg kenceng*
*solat sambil merinding*

Ini ga cuma sekali. Tapi dari dia bayi banyak kjadian aneh2. Dan kayaknya slama gw ngeblog, gw blom pernah critain. *iye gw masih self-denial kayaknya* T_T"

Yang paling kamfret (& sering kjadian!) adalah pas gw mau nidurin dia malem, lampu udah nyalain lampu buat tidur (yang remang2 gitu biasala T_T), lagi asik2 puk2in dia, tiba2 Rafi loncat melukin gw.  Dan gw pasti udah merinding (abeessss!), ditambah dia (mesti banget ya!!!) ngomong "Hiiyy, mama itu ada mak lampii dsitu!!" *sambil nunjuk pojokan*

TRUS GW HARUS GIMANAAAAA? *pelukin barbie*

Okaii. Gw mestilah harus tenang, santaii macem di pantaiii, dan ujung2nya bilang "Baca doa yuk. Mama nyalain lampu dulu ya."
Trus baca doa bareng Rafi. *sambil gw ulangi terus dlm hati*
*kemringet*
*padahal pake AC*

Iyak, lupa dari kapan tapi Rafi nyebut 'mereka' itu 'mak lampir'. Good news-nya brarti Rafi udah bisa bedain mana yang manusia dan mana yang bukan. T_T"

Kejadian soal mak lampir ini seriiinggg banget kejadian, & dengan tenangnya dia critain ke emakke yang (sok) cool ini.

"Mama jangan belok situ, ada mak lampii!" *emakke lagi nyetir*
*trus ngerem cantik*
*padahal jantungan*

"Mama itu diatas lemayi (lemari) ada mak lampii baik. Lagi mamam."
*emakke lagi makan trus keselek*

"Mama tadi Afi liat mak lampii di belakang Afi. Tadi mau megang tangan Afi."
*cekot2 emakke*
*langsung pelukin Rafi*
*padahal anaknya lanjut maen lagi*

Aku kudu piyeeeeee, huhuhuhu. Awal2 sih bingung. Ada yang bilang ruqiyah, tapi ada yg bilang makin gede bisa ilang 'kemampuan' ini. Jadi gw & hubby putusin biarin aja dulu. Slama dia ga takut atau sampe sakit, brarti ga berpengaruh buruk ke dia. Pengaruh buruk ke emakke sik, jadi sering kemringet kalo nyetir atau berduaan sama ni bocah, hihihihi. *sok2 ngikik* *jadi inget ktawanya mbak sundel waktu itu* *Vit ahh!!!*

Kalo ke RS atau rumah temen juga dia sering crita crita. Dan makin ksini gw lebih bisa 'nrima' kalo Rafi ya bgitu. Ceplas ceplos crita soal apa yg dia liat. Which is good. Karna gw yakin dengan dia bisa crita ke gw soal apapun, termasuk hal aneh bgini (yang kata bapakke mistis! Getok aja bapakke getookk!) brarti Rafi percaya sama gw. Dia punya tempat untuk cerita. Dia ga akan mendam hal2 kayak gini. Karna gw denger2 kalo anak2 yang 'bisa liat' kayak gini trus crita ke orang skitarnya & ga ada yg percaya, kesian dia jadi depresi, setres & ngrasa beda sama temen2nya yang bikin dia ga pede & menjauh. Smoga Rafi tetep jadi anak yg aktif, hepi & ramah sama sekitarnya ya. Because thats the important thing. Aamiin.
*brb sumpelin Rafi baca doa2 pendek yang baru*
*semoga emakke ga parnoan*

No comments:

Post a Comment