Saturday, February 20, 2016

Diet (Not).

Iye gw kurus. Lebih tepatnya KEKURUSAN.
Yang ngomong gw diet2an sini gw geplak! *siapin seblak* :p :p

Suka bingung kalo ada customer yang ketemu gw pertama kali trus komen "Duh kurus banget mbak, gak suka makan ya?", "Mbak bisa kurus gini anak udah satu pasti diet yah?" :O :O :O :O 
Sumpah demi Allah ga pernah diet sejak merit. Huhuhuhu banyakan ga percaya :( :( :(

Kata sapa gw seumur idup kurus ga pernah gemuk? PITNAH.
Gw ngerasain kok gemuk, dikatain gembrot, dibanding2in sama sodara & temen2 yang kurus trus gw depresi, gw sedih, baper. Pernah. Pernah banget. Masa2 depresi itu adalah dari SMA kelas 1 sampe kuliah akhir. Iyak SELAMA ITU. Kira2 7taunan loh gw gemuk.
Dengan tinggi 168cm, berat gw pernah 65kg. Iyak 65!! *histeris*
Kira2 waktu itu pake baju XL lah, Celana jeans pake ukuran 32 :'(:'(:'( :'(
Sedih lah, Pasti. Apalagi mamah yang superrr, komen2nya tuh ya "Ya Allah kamu kok gendut banget?", sampe pada akhirnya mungkin karna ga liat gw kurus2 "Udah udah! Ga boleh makan nasi kalo malem! STOOOPPP!" *pose gw lagi mau nyendok nasi* *mamah kekepin bakul nasi*
NASIP. NASIIPP.... T_T"

Bisa dibayangin lah mamah yang cuek aja bisa sehisteria itu, brarti kira2 badan gw kayak apa. Macem lumba-lumba lebih tepatnya :'( :'(
Itu bukan gw yang lebay, tapi temen2 kuliah yang komenin poto2 gw waktu itu nyebut gw bgitu. LUMBA LUMBA. Nah kalo kalian ga pernah dikomenin lumba-lumba brarti kalian ga gemuk, minimal gak segemuk gw lah. Masih harus bilang...ALHAM? DU-LILLAHHH...

Weits maap bukannya gamau share bukti otentik poto gw dulu waktu masih lumba-lumba. Tapi masalahnya itu poto2 pas gw blom pake hijab bok. Kalo gw share dsini laki sebelah gw bisa ngamuk. *wink*
Hihihihi maapkan ya. Tapi sodara2, adek ipar, laki gw pun udah liat poto gw macem lumba-lumba itu. Pada syiok. HAHAHAHAG. Ya gimana ya gw gemes abis dikomenin ga pernah gemuk, padahal udah gw critain gw dulu gemuk banget, masih ngeyel bilangnya gw yang lebay. Yaudah tuh gw liatin poto2 gw yang itu. HAHAHAHAAK ngakak gw liat muka mereka pada mangap liat poto gw yang itu :)):)) :)) :))
Kurang ajar-nya nih hubby nyeletuk "Walah, kalo aku ketemu kamu pas masih lumba lumba gitu, aku ga bakal noleh deh! Ga bakal aku deketin." 
DANG!!
JAHAT BANGET KAN. Bilangnya sayang, bilangnya terima apa adanya, bilangnya ga bakal luntur cintanya kalopun bentuk badan gw brubah. Buktinyaaaaa?!$#@%$#@^&
:'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( :'( *ngambek* 

Oke lah singkat crita gw selama 7taun itu diet gila2an. Segala macem cara udah dicoba, dari minum jamu, minum obat Cina, minum W*P (itu loh yang iklannya getol banget di TV), diet nasi, diet daging you name it lah. Udah gw cobaaaakkkk semuaaa. Dan ujung2nya ga berhasil. Ga turun sekilo pun. Sekilo pun! HIKS. Yang ada minum aer aja gw nambah sekilo deh :( :( Beneran ini. Gak lebay.

Jadilah gw kebiasa malem gak makan nasi. Cuma makan buah doang. Tapi ngemil mah tetep jalan, ga bisa kalo yang ini di-stop. Padahal udah dibilangin kalo ngemil itu biangnya bikin gendut, tetep aja nyemilin coklat batangan, wafer sampe keripik2. Yasalam, pantes ga kurus2 yak :p :p :p
Lebih tepatnya pas kuliah akhir semester itu gw dah gave up, nyerah gitu. Udah ga peduli sama badan, fokus udah keganti ke skripsi.
Tapi lupa juga sik kenapa awalnya sampe gw bisa kebiasa minum teh hijau rutin 3x sehari abis makan. Jadi teh hijau itu kan teh untuk kesehatan. Untuk sehat ya bukan untuk kurus. Jadi ya less expectation lah bisa kurus. Udah diujung harapan lah :'(
Nah....3bulan pertama badan tu kerasa lebih enak, lebih enteng, mungkin karna lancar ya pencernaannya. Berat badan sik tetep, tapi entah kenapa rasanya badan lebih enak aja. Setelah itu kan sibuk urusin skripsi, setres lebih tepatnya. Celana jeans mulai kerasa longgar, sampe pake sabuk bolongan paling dalem, tapi tetep gw ga ngeh sik, mikirnya paling jeans-nya sering dipake ya jadi lebih longgar aja.
Mulai herannya pas banyak temen2 yang bilang kalo gw kurus banget, pada heboh suruh nimbang. Gw masih ngeyel ga bakal turun berat badan, Lha wong diet mati2an aja ga kurusan kok, mana minum teh hijau & kess effort aja kurus sendiri? Sampe pada akhirnya beberapa minggu sebelum sidang skripsi gw nimbang juga, saking temen2 deket udah pada bawel bilang kekurusan banget bla bla.

Pas nimbang....................................HAH 55??
NI TIMBANGANNYA RUSAK YA?? *garuk2 jidat*
Temen2 langsung pada heboh "TU KANNN TURUN TUUHHH!!"
*gw bengong*
What did i do? Kayaknya cuma minum teh hijau deh. OOOHH iya gw setres juga & capek ngurusin skripsi, mungkin efek dari teh hijau + capek. Yayayaya...
Gw masih tenang, bilang ke temen2 "Halah palingan cuma karna capek nih sama setres. Nanti abis skripsi juga gembrot lagi! HAHAAHAG!" *ktawa miris*

Selesei skripsi, trus kerja trus.....................sadar.
Kok berat badan stabil di 54kg yak? Padahal teh hijau udah dibuang mamah (emang gitu mamak saya, barbar bener! T_T") karna katanya gw addicted ga bisa brenti minum + udah kekurusan. Okelah nurut mamak sajah. Padahal ga enak banget ni lidah kalo abis makan ga minum teh hijau, rasanya begah gitu. Kebiasa kali ya abis makan minum teh hijau berasa perut entengan. Hiks.

Jadi? Apa rahasia gw bisa kurus? Mungkinkah teh hijau? Mungkin juga. Sampe sekarang masih misteri :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p
Soalnya beberapa temen yang ngikutin jejak gw minum teh hijau karna kepo pengen kurus, ada yang berhasil ada juga yang gak. Jadi kayaknya ada faktor cocok2an jugak. Anehnya, gw udah ga minum tek hijau lebih dari 7taun ini tapi ga naik2 juga berat badan. Padahal suami udah selalu komen kekurusan, minta gw naikin 2 kg aja, tapi ga bisa2 :'( :'( :'( :'( :'(

Sekarang berat badan stabil di 54, tapi kalo capek atau setres bisa turun ke 52kg. Kalo udah di 52 atau 51, udah histeris biasanya sih suami, mamah & adek ipar. Jadilah gw mati2an usaha buat naikin berat badan, dan biasanya mentok di 54 :'( :'( :'( :'( :'( :'( Tapi lumayan lah bisa naek 2kg :p :p

Yang sedihnya.......banyak yang komen "Situ enak kurus!" biasanya yang komen gini yang ngerasa gemuk ga bisa kurus2. Padahal mereka gatau ya se-niat apa gw pengen naikin berat badan :(
Gw pengen banget naikin ke 56 (kalo hubby sik suruhnya 58!), karna ngrasa juga kalo kekurusan ni badan jadi ringkih, gampang sakit (silakan baca posting2an di blog ini, bakal heran deh lo kenapa gw sering banget opname ;p).

Ni beberapa poto OOTD gw :p :p :p
















Usaha yang udah dilakuin untuk naikin berat badan so far: minum susu full milk tiap malem, cemilan tiap 2 jam, dan makan nasi kalo malem lebih banyak dibanding makan siang. Lumayan jadi stabil berat badan, ga gampang turun kayak kmaren2. Alhamdulillah.

So...buat temen2 yang usaha buat kurus...AYOOO KAMU BISAAA!! Demi sehat ya. Jangan demi ngejar celana jeans no.27 (kayak gw dulu). *karma deh, sekarang mau naekin nomer celana jeans aja susah bener*
Buat temen2 yang sedih karna semua orang bilang kekurusan, pengen naikin berat badan tapi ga bisa2.....TOSS! Coba lakuin usaha yang gw bilang diatas. Semoga berhasil ya.

Stop judging others, believing that each person is having their own battle. Be nice, be positive :* :* :*

SMILLEEEE :) :) :) :)

No comments:

Post a Comment