Thursday, October 13, 2016

Survey Sekolah Bekasi: SDIT Mutiara Baru.

Karna masih belom puas puyengnya survey2 SD buat bocil2 kita. Trio mamak keceh (termasuk gw dong, wekk) masih melanjutkan keriaannya usahanya untuk dapetin SD yang terbaik yang banyak diskonnya, banyak fasilitasnya, ada cicilan & muridnya gausah banyak2 untuk trio bocil kita.

Berawal dari cerita salah satu tetangga gw yang anaknya sekolah dsini yang ended up ternyata gw salah info, anaknya sekolah di SMP-nya bukan SDnya :s, gw pun pnasaran. Cerita ke duo mamak keceh, mereka pun mau ikut. Yeayyy! Jadi deh bertigaan lagi surveynya. Yuk mareeeeeeeeeeeee!!!

Janjian ketemuan dsana, dan seperti biasa gw oon jalannya ksana. Lah gw taunya cuma perumahan Mutiara Baru-nya, SDnya.........belom pernah liat :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :))
Terima kasih siapapun penemu GPS, gw pun pake GPS buat nyari lokasi SD ini. Lewat rute Jl. Pramuka (arah Taman Narogong), ternyata lokasi SD ini disebrang perum Mutiara Baru, dalam ruko2 gitu, sebelahan sama RM Padang, Sederhana. Wuahahahahaha, emak2 ini langsung matanya nyala liat ada resto Padang sebelahan SD ini persis. Udah bayang2in kalo ga sempet sarapan bisa melancong kmari :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) Sekolah anaknya aja blom fix, udah mikirin nongkrong2nya :)) :)) :)) :)) :))  Ampun, mak makkkk!


Aseekkk sarapan tinggal melancong ke sebelahnya, RM. Padang! :)) :)) :))



Plang besar ini agak kedalam, di parkiran

Liat penampakan depannya sih sekolah ini ga terlalu gede ya, karna diapit sama ruko2. Tapi ternyata pas kita masuk........wowh sekoolahnya lumayan gede loh karna bentuknya ngantong kedalam. Di lantai dasar ada lobby, Ruang Tata Usaha, masuk kedalam ada kolam renang mini, playground, lapangan futsal (indoor), kantin, dan beberapa ruangan kelas (kelas 1 & 2).


Kolam renang mini



Playground didepan kolam renang



Lapangan futsal indoor



Kantin

Toilet


Kelas 1 (didepan lapangan futsal)


Library



Lorong belakang

Oleh pak Satpam kita diantar ke ruangan Kepseknya. Ruangan Kepsek dan ruangan kelas 3-6 di lantai 2 ini. Lorong kelas tidak terlalu besar. 


Menuju Ruang Kepsek



Suasana kelas 5



Lorong depan kelas 5 (lantai 2)



Suasana kelas lantai 2

Bertemulah kita dengan Ibu Kepsek, dan........sesi tanya jawab yang kita tunggu2 dimulai juga! :p :p :p :p :p :p :p :p :p :p
Alhamdulillah Bu Kepseknya sangat kooperatif, sabar banget jawabin pertanyaan2 kita satu2.

11 poin terpenting tentang sekolah ini:
1. Jam Sekolah
Jam 07.00 - 15.00
Jam 07.00- 09.00 keagamaan (hafalan doa2 pendek, iqro, dll)

2. Prioritas Pendidikan
Attitude Islami, karakter yang kuat dan juga meningkatkan akademis siswa.

3. Tes Calistung?
Tidak ada. Hanya observasi dari guru2 ke calon murid menggunakan modul. Tidak bisa calistung tidak apa2, karna tidak diwajibkan untuk bisa.

4. Fasilitas Sekolah
Kolam renang mini, lapangan futsal indoor, kantin, mushola di lantai 3 (untuk solat Dhuhur berjamaah, semua ruangan kelas ber-AC, studio musik, ruang komputer & library.

5. Kurikulum
Mengikuti kurikulum Diknas yang dipadu dengan kurikulum Islam Mutiara Baru yang dipandu oleh Ummi.

6. Bahasa Pengantar
Bahasa Indonesia

7. Pendidikan Agama
Setiap pagi 2 jam pertama diajarkan secara berkelompok untuk baca Iqro, hafalan doa2 dan diajarkan aplikasi Islami sehari2, misal: berjalan di tangga harus sebelah kiri, makan harus duduk, dll.

8. Keberagaman Agama
Karna sekolah Islam, maka hanya agama Islam. Tetapi karna baru 2tahun ini menjadi SDIT, berarti kakak kelas mereka (kelas 3,4,5,6) masih ada yang beragama non muslim.

9.Jumlah murid per kelas
Maksimal 30 anak/kelas

10. Ekstra Kurikuler
Futsal, Renang, Angklung, Bahasa Inggris, Robotics, Tari.

11. Biaya Masuk
*tarik napas  panjang*

- Biaya Pendaftaran                 : Rp.   300,000
- Sarana Prasarana Gedung     : Rp.  4,000,000
- Biaya Pendidikan*                : Rp. 6,500,000
-----------------------------------------------------------
TOTAL                                    ; Rp.10,800,000 (Harga tahun lalu, tahun ini naik +/- 20%)
* termasuk: Operasional pendidikan, kegiatan 1 thn, Buku, Seminar parenting, Seragam, SPP Juli 2017, Komite sekolah.

Kata karyawan TU-nya untuk tahun depan totalnya di Rp. 13,500,000. Harga ini belum didiskon, kira2 diskonnya 1-2 jutaan, dan total biaya masuk ini bisa dicicil setiap bulan, tenggat waktu sebelum Juli 2017 sudah harus lunas.

Fasilitas Antar jemput & Katering ada, tapi ada tambahan biaya lagi yang bisa langsung dinegosiasikan ke pihak vendor.

Notes yang harus di-highlight dari SDIT Mutiara Baru:
1. Sekolah ini terletak di ruko, jadi lorong2 kelasnya termasuk sempit & tangga2 kurang pencahayaan.
2. Mushola terletak di lantai 3 & tangga lumayan sempit, kepikiran bagaimana anak2 dari kelas 1-6 naik berbarengan keatas di waktu sholat Dhuhur. :O :O :O :O :O :O :O :O :O :O :O :O :O 
3. Guru2nya terlihat sangat dekat ke anak2. Terlihat dari Bu Kepsek yang hafal nama masing2 anak yang melewati kami saat kami tour dalam sekolah ini.
4. Lulus kelas 6 SD harus hafal 2 juz.
5. SD ini baru menjadi SDIT 2 tahun belakangan ini, jadi kelas 3-6 SD masih berstatus siswa umum.
6. Kita cukup impressed dengan kebersihan sekolah ini. Meskipun tidak terlalu besar tetapi bersih & sepatu anak2 semua diletakkan di rak sepatu diluar kelas.

Keseluruhan image sekolah ini adalah: bersih, rapi, tertib & sangat kompeten dalam pemahaman Islami dalam pengajaran sehari2 mereka. So far, ini adalah SD yang terbaik (yang Islami). Tapi tetep aja kita masih pnasaran sama SD Al Hanief :p *sebutlah kami trio kepoh* 
Jadi kami tetep lanjutin survey ke Al Hanief.

Yuk mareeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeeee!! *goyang2 kepala* *karna puyeng kbanyakan pilihan* :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) :)) 

No comments:

Post a Comment