Wednesday, April 3, 2013

Di-nyinyirin Kanan Kiri.




Smalem gw twit ini. Enden tadi pagi2 yang mention udah banyak aje, hahahahak.
Mostly pada pnasaran ini twit buat sapa. Ada juga beberapa yang bilang 'ember bookk!' alias betul banget cyiinn!

Gw sampe skarang heran, apa karna kultur Indonesia yang ceritanya kekeluargaan & tolong menolong ya, jadilah seriiinggg banget gw dikomentarin ibu2 sampe mbak2 tentang cara didik Rafi, makanan sampe bajunya Rafi!
Kadang gw mikir gw-nya aja kali yang sensi mau PMS (sensi PMS kok hampir tiap hari sih viitt viittt, hihihhihi..), tapi pas gw spaneng & curhat ke sahabat2 eh smua pada ikutan ngedumel :))))

Kalo gw sering dikomentarin sama emak2 yang juga udah punya anak sih paling gw dalem hati bilang "ya iya itu manjur buat anak lo, tapi kan Rafi bisa aja beda case sama anak lo bukan?", because I believe every child is unique.

Nah yang bikin bingung, kalo yang ngomentarin tu mbak2 yang blom punya anak? *garuk2 kepala*
"Kok Rafi ga dilanjutin ASI-nya, sayang banget udah brenti di 14bulan. Kalo gw sih, nanti anak gw harus ASI sampe 2 taun. Kan dalam Al-Quran juga jelas dibilang ASI harus sampai 2 taun."
Aamiin ya mbak, moga2 situ ASI-nya berlimpah sampe anaknya umur 2 taun, kalo perlu bisa buat didonor2 ke baby2 lain ASI-nya. Ga ngalamin baby blues & berat badan stagnan kayak Rafi, oh dan satu lagi, moga2 bisa stay drumah aja ya ga kerja, jadi bisa full nyusuin dirumah, ga perlu pumping & nyetok2 ASI kayak gw :)

"Kok Rafi kurus sih? Susah makannya ya, makanya paling enak ibunya dirumah aja gausah kerja, jadi bisa liat langsung anak makannya gimana."
Good for you girl, moga2 nanti pas udah ada anak bisa langsung stay dirumah aja ya fokus ke anak2 aja. We're not using the same shoes, untuk case gw, gw milih masih kerja dengan waktu yang fleksibel jadi gw bisa kejar kemapanan yang terbaik untuk Rafi. Equal with my hubby, we're trying our best for our son :)

"Rafi kok ga sekolah? Kasian lho, nanti jadi kuper."
Rafi yang mau sekolah knafa jadi dia yang ngejudge anak gw yak? :))) Alhamdulillah so far Rafi slalu sweet & friendly sama sekitarnya. Sekolah belum jadi prioritas saat ini, gw liat Rafi masih terlalu kecil, takut kecapean, gampang ketularan kalo ada temennya yang sakit, dll. In other way,  gw juga pengen banget pas nanti Rafi skolah minimal gw & hubby bisa ganti2an anter jemput dia. Hihihihi..

Yah itu beberapa komentar2 yang kadang2 kalo gw lagi sensi bisa bikin panas kuping. Tapi makin ksini gw sih makin santai ya ngadepinnya. Udah terlalu sering mungkin :))))
Kocak aja sih, blom punya anak kok bisa2nya ya komenin anak gw. Lha wong dia sendiri belum ngerasain gimana ngelewatin masa2 nglahirin, nyusuin, belom lagi konflik kanan kiri soal cara didik, pola asuh, menu makanan Rafi sampe urusan motoriknya Rafi. Nanti deh setelah punya anak & dia berhasil, kita diskusi lagi yah mbak :))

Kalo kata papa: "Ono ono waeeee!"
*ngikik*

No comments:

Post a Comment