Wednesday, December 15, 2010

Post Appendix Surgery

Baru aja senang2 abis honeymoon, adaptasi tinggal dirumah mertua, selang seminggu setelah pulang honeymoon, sakit perut kok menjadi2 sampe akhirnya harus ijin sakit n tiduran drmh.

Krn jadwal tinggal kita sbg newlyweds yg msh nomaden (weekdays drmh mertua, wiken dirumah gw di Bekasi), nah pas bgt gw ijin sakit pas drmh mertua. Mami mertua sorenya maksa gw ke dokter, krn abis ngobrol2 sm bude yg menyimpulkan bisa jadi gw kena usus buntu. Dan memang, sakit perut gw ini di sebelah kanan. Gw jg ga sadar awalnya. :s

Senen sore ke dokter, bener aja dokter langsong vonis gw kena usus buntu. Gw ga percaya, krn setau gw kan kalo temen2 gw yg usus buntu mostly udah ga bisa jalan. Dokter saranin gw rontgen, biar gw lebih yakin. Okeh, rontgen lah gw akhirnya.

Rabo after office hrs gw balik ke dokter lagi, Dr. Christopher (ahli bedah) di RS. Premier Jatinegara. Dokter nunjukin hasil rontgen gw yg (memang) ternyata positif usus buntu. Gw langsong lemes, sedih, bingung. Gw mikir, "kok tiba2 ya dtgnya penyakit usus buntu?" Untungnya Dr. Christopher ini baek banget, ramah & sabar jelasin & ngjawab smua pertanyaan2 gw ttg usus buntu ini. Kalo kata dokter sih usus buntu itu belom jelas penyebabnya apa. Random aja kena ke orang2 tertentu. Faktor makanan & lingkungan belom jadi faktor mutlak penyebab usus buntu. Dokter saranin operasi secepatnya. Tapi dasarnya gw ndablek, gw bilang kalo kerjaan kantor masih banyak, gw minta minggu depan aja. Dokter si cuma senyum & said 'ok'.

Kluar lobi RS ketemu mas, langsong mau nangis :'( Masya اَللّهُ, gw harus operasi lagi. Seumur hidup gw udah operasi 2x; hernia & polip di tengkuk. Skarang mesti operasi usus buntu. Alhamdulillah I got an amazing husband, bisa nenangin gw yang udah lemes & menuju mewek. Dia yang sibuk telpon sana sini, bbm papa, sms mama & mami mertua.

Karna hampir seminggu gw ga ngrasain sakit perut lagi, yah gw santae2 lah --" Pas tanggal merah Tahun Baru Islam, gw sekeluarga + mas maen lah kerumah bude di Cimanggis. Dirumah Bude ada pengajian, untuk ngrayain ultah Bude. Ngumpul lah semua sodara2, rame lah pokoknya :D ga lama abis pengajian selesei, dari duduk bersila bangun lah gw & sodara2 mau nyerbu makan malem, tiba2 ni perut konstraksi hebat (bukan mau melahirkan ye) rasanya kayak kembung tp sakit bener, muter2 ga keruan. Spontan gw membungkuk, ga sanggup berdiri tegak. Bude2 & mama langsung panik, dituntunlah gw ke kamar bude. Setelah sekitar setengah jam nungging2 ga keruan sampe nangis, tiba2 sakitnya ilang gitu aja. Blas. Ilang. Gw duduk bengong.

Mama bilang "ga ada ya nunggu2 operasi, besok juga masuk RS kamu." --"

Besok paginya langsung check in ke RS Premier Jatinegara, sorenya langsung cabcus masuk ruang operasi :'( Operasi yg dijadwalin 1jam, molor jadi 2.5jam karna tnyata usus gw posisinya melingkerr, jadi butuh jaitan lebih banyak & lebih dalem :'( Karna itu pula, Dokter baik hati itu yang awalnya bilang opname skitar 2 hari, molor aja loh jadi 5 hari :(

Setelah bosen2 & garing gilak di RS, hari Minggu sore akhirnya bisa juga pulang kerumah tercinta di Bekasi. Hari ni udah hari ke4 dirumah, masih proses jalan (yang masih bergaya nenek2 bungkuk & lelet bener jalannya), blajar mandi (kudu masih pake waslap aja), dan ganti perban tiap hari. Nah kalo ini, mak gw yang blajar jadi suster. Meskipun salep diatas jaitan gw blepetan kmana2 & selotip perban gw ga berbentuk simetris, gw kasih nilai 7! :D Mak gw still the best lah.

So here it goes. Mau jalan gaya nenek2 lagi ah nyari cemilan di kulkas :DD

No comments:

Post a Comment