Sunday, May 13, 2018

Review: Dusun Bambu.



- Baby Friendly: 👍👍
1. Nursery Room ❌
Tidak ada. Sofa panjang juga ga banyak tersedia.
2. Suhu Udara ✔
Tidak terlalu dingin. Sejuk, sebaiknya bayi disiapkan legging & baju lengan panjang.
3. Kebersihan ✔
Relatif bersih dan terawat.
4. Luas Area ✔
Area outdoor sangat luas, sirkulasi udara juga sangat baik.
5. Kebisingan ❌
Relatif bising karna luas & banyaknya pilihan area bermain untuk anak2.
6. Fasilitas untuk Bayi.
Tidak ada kecuali high chair di foodcourt.

- Kids Friendly: 👍👍👍👍👍
1. Playground ✔
Ada 3 area playground; Playground, Labyrinth, Wonderful World.
Untuk playground tiket masuknya 50,000/anak. Bisa main sepuasnya (tangan anak di stempel), jadi bisa kluar masuk bebas. Mau makan di area foodcourt (didepannya) juga bisa, trus nanti lanjut main lagi.
2. Kebersihan ✔
Toilet dan fasilitas2 anak2 yang lain juga bersih. Toilet ada dideket playground, anak2 juga gampang diawasi orang tua karna lokasinya persis disebelah foodcourt (me likey!). Pastinya orangtua bisa asik cemil2 sambil ngawasin anak2 yg main di playground area.
3. Luas Area ✔
Sangat luas. Untuk anak2 aktif pastinya ini adalah surga buat mereka. 
4. Fasilitas untuk anak2.✔
Selain playground, ada penyewaan sepeda, scooter, cho-cho, dan banyak lagi. Anak2 juga bisa bebas explore ke taman2 yang lokasinya disekitar danau.

- Nursing Friendly: 👍
1. Nursery Room ❌
2. Pojokan untuk menyusui ❌
3. Kursi panjang dalam resto ❌
Di foodcourt tidak ada kursi/sofa panjang. Tapi di resto danau karna lesehan jadi bisa ganti popok disana, ada satu lagi resto besar yang kita belom pernah masuk, jadi ga yakin dalemnya ada sofa/tidak.
4. Fasilitas untuk busui ❌

Tiket Masuk: 25,000/orang
Tiket Mobil: 15,000/mobil
-----------------------------------------------------------------------------------------

Minggu lalu, Titi-Akungnya maen ke Bandung (kangen sama cucu2nya kok, bukan sama anaknya! 😤😤) , langsung kepikiran pengen ajakin ke Dusun Bambu. Karna kita terkesaaaaaaaaaaaaan banget sama kunjungan kita pertama kali ksana (skitar 2taun lalu kayaknya 😄). Jadi jangan bingung bin confused kalo poto2 dsini ada poto2 lama kita juga yak 😁😁😁*makin tua kita makin males poto2, maklumin ajee!*
*jadilah gabungin poto2 lama ke blog sindang*

Bujuk rayu gombal dikit, akhirnya mauk deh Titi-nya diajak ksini (kalo Akung mah ikut kmanapun Titi pergi yang penting banyak makanan 😁). Eh pas masuk sono, mukanya Titi berseri2 terus smangat poto2. HAHAHAHA, told you you gonna love it!

Beli tiket masuk dulu di pintu masuk

Ngantri mau naik mobil khusus yang anterin kita ke area Dusun Bambu

Mobil khusus yang warna warni jreng!

cuekin aja model wannabe yg satu ini. Pokokke cuekinn!

Dusun Bambu ini tapi emang lovable banget yak. Instagrammable (banget!), bersih jugak, blom lagi luaaaaaaaaaaasss banget, jadi bisa bebas poto2 gak pake berjubel sama pengunjung laen. Pas kita parkir udah hopeless liat area parkirnya penuh sama bis2 pariwisata & mobil pribadi, pas masuk kedalem.....lengang loh! Jadi saking luas areanya, konsentrasi massa pun menyebar (apaan sik! 😓😓Ya gitu lah you know what i mean lah ya). 

Oh iya, di pintu masuk ada peraturan yang ditulis gede banget: DILARANG BAWA MAKANAN DARI LUAR (kalo ketauan bawa makanan dari luar, kena denda 250rb 🙈). Tapi eh gausah bakal takut klaperan dsana, di Dusun Bambu makanan buanyakkk banget pilihannya. Ga jauh dari pintu masuk, ada foodcourt (sebelahan sama playground), naik dikit ada resto yang desainnya macam sangkar burung raksasa, turun dikit ada resto yang private saung2 lesehan di pinggir danau, trakhir masih ada resto gede yang mewah (cucok ya buat dinner atau nge-date sama cem2an 🙊). Total ada 4 resto dsini. Buat tukang ngemil macem sayah dan suami, oh ya pastilah ngemil ga brenti2 sambil jalan2 dan poto2, hihihihihi... *ngaku kalo gak bisa idup tanpa ngemil* 😑

area foodcourt



swalayan dalam foodcourt

















Abang juga hepiiiiiiiiiii banget ksini. Playground-nya bagus banget! Ga rugi deh bayar 50ribu (oh believe me, gw emak2 gamau rugi memang) maen sepuasnya! Jadi makan siang kluar dulu, kelar makan, masuk lagi. Nyemil kluar, abis kenyang trus masuk lagi deh. Gitu aja terus sampe mbak2nya ngapalin abang yang bolak balik ga pulang2 😁😁😁.


Jangan tanya knapa posenya bgitu. Tanya bapakke! 😩
























Area labyrinth

Playground luas bangett



Creativity corner sebelah playground
Terlalu banyak spot poto2 yang ciamik, udah macem di pojokan2 kondangan gituh, jadi ga heran sih yang masuk sini banyakan bawa senjata (SLR maksudnye). Terlalu menggoda memang pemandangannya, sayang banget bin rugi kalo gak poto2 buat kenang2an (posting juga dong ke insta story, instagram, path? 😋 Itu mah eyke yes!).

Abis lunchie, bujuk rayu Abang deh biar mau ikutan kita dulu jalan ke area danau. Pas sampe danau, trus liat saung2 restonya yang lesehan, Titi-nya langsung ngambek "Knapa tadi ga makan siang dsini aja. Kan pasti asik duduk2 makan dipinggir danau."
Yahh susah memang ya menyelaraskan selera Titi sama abang yang maunya maeen muluk di Playground 😭😭 Agak jauh soalnya dari Playground ke Danau, jadi kalo bolak balik mayan gempor sayah. *pijetin emak biar ga ngambek lagi*

Poto2 di pinggir danau. Told you udah macem pojokan kondangan!








Latepost 2taun lalu...blom ada adek 😋

Breath-taking view sekitar danau

Jalan di sekitar saung pinggir danau

Abang sibuk kasih makan ikan







Ohiya, bisa beli makanan ikan di resto saung2 lesehannya yah. Tanya ke mas2nya ya cyin. 10ribu harganya 1 plastik makanan ikan. Ya ga terlalu nyesek lah ya pas Abang ngasih makan ikan2 trus kepleset megangnya, jatoh deh tu makanan ikan bareng sama plastiknya ke danau. 
Wakwaw! 
Emakke nyengir, abang ringik2 menuju mewek. Trus diselamur (ngomongin yg laen) ga jadi nangis.
Phuuih! *lap ingus keringet*

Puas poto2 (batal booking saung2 lesehan di pinggir danau karna masih pada kekenyangan), kita lanjut jalan2 naek keatas. Ada area naek perahu di pinggir danau, tadinya Abang mau, tapi ga dibolehin sama Titi-nya yang posesippppp katanya takut nyebur, jadilah kita lanjut jalan naek terus ternyata area-nya masih luaaassssssssssssss banget. Masih banyak taman2 yang belom kita jelajahin pas visit perdana 2taun lalu. Mantab memang Dusun Bambu! 👍👍



Abis puas jalan2 sekeliling danau, resto dan taman terdekat, kita balik lagi ke foodcourt. Biasalah, abis jalan laper lagi 😁😁
KRAUK.
KRAUK.
*suara perut kita klaperan* 😋

Ternyata disebelah foodcourt ada Cho-cho, penyewaan skuter, sepeda, dll. Asik juga nih anak2 ga bakal bosen kayaknya disindang, mau 2hari 2malem juga pada betah. 👽






Gak kerasa udah sore, jadilah kita mau pindah ajak Titi Akung ke kota. Titi katanya mau nyobain shopping ke mobil2 pinggir jalan skitaran Gedung Sate. Okelah, yukk off we goo!!
*slalu ada tenaga cadangan buat sopping* 👅

Thank you Dusun Bambu, always satisfying to come here!
Definitely we will be back!

-----------------------------------------------------------------------------------------
Dusun Bambu

Address: No.km 11, Jl. Kolonel Masturi, Situ Lembang, Cisarua, Kab. Bandung Barat.
Hours: 08.00- 21.00
Phone: (022) 82782020

No comments:

Post a Comment