Monday, December 17, 2018

Tutorial Ngalis Kekinian (Simpel untuk Pemula).

Kmaren2 di IG banyak banget yang nanyain cara ngalisnya gimana? Teknik ngalis yang begitu gimana sih? Pasti susah ya? Bla bla bla.

Susah atau gampil itu relatip yes.
Relatip itu tergantung.
Tergantung seNIAT apa lo mau bikin alis yang sesuai impian dan harapan.
YES. Niatin dulu shayyyy!

Masalah nanti hasilnya gimana itu mah proses. Gw mekap juga ada prosesnya, ga langsung sim salabim ala akadabra boom! Trus langsung bisa pake smua brush2 dan ngerti pake beauty blender. NOPE.
I had my time. Struggling over make up.


Struggling blajar nyari jati diri mekap yang cocok buat gw. Iyes, make up itu smacam nyari jati diri. Kalo ga sesuai jati diri ya make up nya bakal kliatan aneh.
Trus gimana dong nemuin jati diri mekap?
Latihan latihan dan latihan.
Kalo dandan awal2 berasa kayak ludruk atau topeng gareng ya jangan nyerah. *gw banget ini!*
Gw ngalamin loh masa2 dandan trus dikatain kayak artis abis ketabrak ondel2. PERNAH. 😅😅😅😅 *ktawa tapi pengen mewek*

Ya terus gw makin pnasaran. Malah. *emang ngeyelan dari sononya* *ya gimana dong dong*
Malah makin ngabisin kuota buat pelototin tutorial2 make up (hint: cari beauty vlogger/blogger yang warna kulitnya mirip kita, dan kalo bisa yang satu negara sama kita. Jadi gampang buat nyontek2 produk yang doi pake & cusss beli 😛).

OKEH. Gercep ke tutorialnya aja yah.
Please PLEASE PUHLEASE Keep in mind gw bukan beauty blogger ya apalagi MUA.
Jadi ini teknik ngalis yang cocok buat gw, dan ga selalu cocok buat orang lain.
Silahkan kalo mau dicoba, smoga cocok ya 💓
Oh iya, TOLONG IGNORE SUARA HAPE BUNYI. Kan dibilang gw bukan pro, jadi lupa matiin suara hape 💔 *kezeeeeeelllll* *trus senyum manis lagi* 😆



Product I used:
Hijab Turki: @lucsav.id
Eyebrow pomade: NYX Tame &Frame in Espresso
Spoolie & Angled Brush: Milani
Angled Brush for concealer: Masami Shouko
Concealer: Maybelline Age Rewind

Proses ngalis gw dimulai dari pensil alis yang diraut (lupa merk apa) - pensil alis tanpa raut yang diputer (Etude) - pomade (skarang).
Di tutorial ini gw pake pomade, tapi overall tekniknya sama kok. Gw slalu mulai dari tengah alis, tebelin di tengah sampe buntut, trus trakhir baru kedepan tipis2.
Jadi, rumus dasar ngalis kekinian adalah:
Tebel di tengah alis - buntut alis. Semakin kedepan semakin tipis. 
Rumus ngalis diatas itulah yang bikin ngalis kekinian tu kliatan natural dan manis. TSAAAH. 😜😜😜😜

Di tutorial ini gw pake eyebrow pomade, merk NYX (Tame & Frame) shade Espresso. Hint: cari warna pomade/pensil alis yang terdekat sama warna rambut alis lo ya. Makin deket makin kliatan natural 👍👍
Kalo warna rambut alis lo lebat hitam, yang jangan ragu pilih warna coklat kopi atau hitam. Ini warna Espresso itu warna coklat kopi nya NYX. Dan gw sangat2 puas sama warna Espresso ini makanya gw slalu pake ini buat ngalis. 👏

Eyebrow pomade: NYX Tame & Frame in Espresso

Oh believe me, gw ngelewatin masa2 ngalis2 tebel dari depan sampe buntut alis sampe dikatain alis sincan. Jadiii jangan nyerah yes, proses itu ga akan mengkhianati hasil. Keep on trying!
Latian latian latian.
Kalopun cuma ke Alpa aja, pengen ngalis? Ya lanjutttt wae ngalis, cuekin aja orang2 yang resek ngatain, nanti pas lo jago juga pada nanya caranya gimana. 😜😜😜 *pengalaman pribadi loh ini*

Kalo udah coba pake teknik ini, jangan sungkan2 ya share ceritanya di komen bawah ya 😃
SELAMAT NGALIS! 💪

No comments:

Post a Comment