Wednesday, March 21, 2018

Pindah ke Bandung.

Yesh.
PINDAHan.
Ke Bandung!

Dari dulu, Bandung is always our fave city to visit. Deket, budget minim pun udah bisa wisata kuliner, tempat wisata yang unyu2 sampe pemandangan dan udaranya yang slalu bikin kangen. Blom lagi shopping-nya. HAHAHAHAHA, sesungguhnya shopping yang slalu bikin over budget.



Dan Allah memang Maha Baik. Kita sekeluarga dsuruh pindah ke Bandung.
ALHAMDULILLAH. Berasa ini udah diatur banget, timing-nya pas. Mungkin ksana karna disuruh cari suasana baru ya, pak kapten juga mungkin udah jenuh kerja di Jakarta (yang nguras tenaga dan jiwa), kita juga mungkin akan nemuin temen2 baru yang ga kalah asik dsini, abang juga akan lebih tenang skolah dsini yang lebih deket ke alam juga. 

demi mereka rebyek bin keropyak pun dijalani ajah



Rebyek bin keropyak wawww itu sudah pasti. Tapi smua kayak udah diatur sama Allah. Semua dirunut ada jalannya, smua kehebohan bin printilan yang bikin waswas diganti smua sama keindahan pada waktunya sama Allah. 



Januari akhir Satya baru dapet kpastian kalo harus kerja di Bandung. (Untungnya!) gw blom bayarin skolah abang di SD Al-Hanief, jadilah mulai mikir nyari skolah dsana. Tapi, karna Satya harus mulai kerja di Bandung scepatnya, jadi yaa....kita smua rombongan ikut pindahan langsung ke Bandung. Cuma dikasih waktu 2 minggu sama pak kapten buat beres2 dong sblom ke Bandung. 

TSAKEP.
MAACI LOH.  *pastilah gw si emak2 yang paling mewek kalo dah gini!*



Yasudalah ya, trus kepikir dong kalo prioritas saat itu adalah bapakke kerja scepatnya, dan gw yang bertugas cari skolah abang (OKEWH SIP!). Abis itu baru cari rumah yg terdekat dari skolah abang (bapakke dah ngalah katanya gapapa jauh yang penting abang skolahnya deket. YESHH means emakke ga perlu berjuang pagi2 anterin anak skolah yang jauh2 ). Okeh, kalo gitu yang penting cari tempat tinggal sementara sampe Rumah Biru dikontrak orang (Yesh Rumah Biru harus dikontrakin ).



Best choice-nya adalah sementara tinggal di apartemen. Ga ribet, tinggal masuk bawa baju  Karna kita bisa milih apartemen yang full furnished (nanti gw post terpisah tentang pilihan tinggal di apartemen di Bandung dan tips2 milih apartemen ya). Karna gw gamau diribetin pindahan bawa2 furnitur dari Rumah Biru di awal2. Gw pikir nanti aja pindahan besarnya deh. First things first, baby!

Februari itu bener2 minggu2 yang ribet bin keropyak sih buat kita. Alhamdulillah-nya anak2 semua sehat (Thanks to Dr. Widodo dengan pantangan andalan yang tetep ngjaga anak2 dan emakke tetep fit. I lopyupul!!). Jadi awal2 ke Bandung kita nginep dulu di hotel (2hari), nah 2 hari itu kita harus survey beberapa apartemen untuk lanjut tinggal 1 bulan kedepan (kebayang ye lari2nya itu 2 hari ksana sini nyari apartemen yang sesuai sama ekspektasi gw yang ampun2an ). Alhamdulillah nemu apartemen yang bersih, cukup luasnya dan lengkap furniturnya. Bener2 tinggal bawa koper (dan beberapa panci buat masak ). 











Udah napas dikit nih dapet apartemen, perjuangan slanjutnya: cari skolah buat Abang. Telpon sana sini, browsing sana sini (ngarepnya sik dapet skolah yang favorit), akhir2nya harus tau diri juga......dah Februari masih ngarep dapet seat di skolah favorit!? Ngimpi kali yeeeeeeeee 

Padahal kan Juli dah pada masuk skolah ya, lha ini baru cari skolah bulan Februari. Nekat I know. Demi ngikut bapakke di Bandung. Hihihihihi *mringis sambil nahan mewek*



Nurunin ekspektasi lagi dikit lah ya gw. Okeh, prioritas gw adalah Abang masuk skolah yang jumlah anaknya gak banyak2 per kelasnya. Maksimal 20anak lah perkelas. Knafa? Karna mnurut observasi gw (insting emak loh ini), Abang ini termasuk anak yang sulit konsentrasi. Tapi, kalo udah nemu selahnya untuk ajak dia konsen terhadap suatu hal, dia bisa berkembang lebih baik dari yang kita harapkan. Udah kebukti di kelas Robotics-nya dan les 3A. Emakke sampe keheran2 di 3A kok bisa Abang telaten ngerjain berlembar2 soal kelas 1 tanpa ngeluh dan smangat terus. 



Dari banyak pilihan skolah yang masih ada seat *glek*, akhirnya pilihan terbaik kita (dari segi prioritas jumlah anak perkelas, sampe budget oh tentunya!) adalah SD Binar Indonesia. Lokasinya di Rancabolang. Kita jujur falling in love sama daerah lingkungannya juga. Sekitar skolahnya banyak banget perumahan (yang pasti langsung gw ricek2 cari yang bisa dikontrak) yang bagus2, bersih dan ramah anak. Skolahnya termasuk skolah baru (Abang baru angkatan ke 3), gedungnya so pasti baru, bersih banget, teratur, rapi juga. Abang juga udah jatuh cinta banget sama skolah ini karna.....ada kelas bermainnya, dari balok2 sampe lego. HAHAHAHHHA TETEP YE LEGO LAGI LEGO LAGI.


Okelah.
YEUK MARI BAYAR SKOLAHNYA.
TSAHHH. *lempar dompet*



Kelar urusan skolah, lanjut dong......nyari rumah. *kemringet*

Bapakke kerja, weekdays emakke dan duo krucil muter2 skitar skolah abang nyari rumah. Seru sik, ada beberapa rumah yang pas mau survey ksono mesti ngelewatin sawah2 , kebon2 sampe jalanan yang buntu bin rempong (susah bener puter baliknya, cing!). Tarik napas buang napas, makin tarik napas pas tau harga2nya. HAHHAHAHAHA. Deg2an juga apalagi sambil nunggu Rumah Biru ada yang ngontrak kan. Hasil survey ksana sini udah ada 2 rumah yang kita taksir. Tinggal nunggu duit dari yang ngontrak Rumah Biru nih.
Makin lama tinggal di apartemen makin bangkrut soalnya. HAHAHHAHA.



Ksana sini survey rumah :I

Alhamdulillah pas sebulan, Rumah Biru ada yang fix mau ngontrak. YESHHHH DUIT MASUK  
DUIT 
DUIT
DUIT. 



Dari 2 taksiran rumah yang kmaren itu, tinggal minta acc pak kapten buat mutusin yang mana. Ahhh sayangnya pak kapten gamau rumah yang lantai 2, takut ada mak lampir katanya  AHH dasar penakut! *padahal nunjuk diri sendiri jugak*
Gajadi deh bayangin poto2 di balkon rumah ala2 selebgram 



Yowes akhirnya kita milih rumah minimalis yang kayak Rumah Biru aja. Enak kan kalo rumah minimalis gitu tuh ANGET loh. Anget lah, kalo brantem mau lari kmana, ketemu lo lagi lo lagi! Ye kan, gimana mau ngambek lama2 cobak! 

Mininalis kan??

OKEH.
BAYAR RUMAHNYA. *lempar ATM-nya skalian!*
YESH SETAUN KEDEPAN DAH ADA RUMAH.
*kipas2 buku tabungan*
*makin enteng soalnya saldonya*
*ngirit Vit, ngirittt! Ya masa' maunya belok ke Rumah Mode terus* 




Okeh. Ngirit ya pah, papah juga sik maunya belok ke FO mulu kan. Tau sih di Bandung mau shopping kelewat gampang, tinggal melipir eh udah sukses nenteng! *seremmm!* 

Ye kan, kalo di Jakarta atau Bekasiong mau shopping mesti nguatin niat dulu tuh nyari parkir di mol2 yang gampil2 susah (seringan susahnya!) jadi yaaa....tetep shopping sik  tapi ya gak se-sporadis dsini. Makanya mesti nguatin hati buat gak lirik2 dsini. Beneran!



muka2 setres tapi brusaha tetep cool 





Eh bukan cuma itu godaan syaiton-nya. Tau gak, kalo makanan2 di Bandung itu enak2? Parah! Masa' ya kmaren ni kena macet trus iseng deh beli pisang goreng kipas gerobakan pinggir jalan......MASYA ALLAH ITU KENIKMATAN DUNIA YANG HAKIKI. Mesti banget di caps! ENAK EDUN!

Itu gerobakan loh, blom yang di kafe2 pinggir jalan loh. Pusing pala ogut! 
Nih gw potoin pas beli pisang kipas legendaris itu ya. Biar pada ngeces, hihihi....

si pisang kipas yang NIKMAT HAKIKI SESUNGGUHNYA 

Kita juga nyadar banyak banget perbedaan Bandung dari Jakarta dan Bekasi: 
- Nyetir di Bandung lebih waras.
Jaraaaaang banget denger suara klakson. Beneran. Mau macet sepanjang apapun (macetnya gara2 stopan yang lama beut!) anteng aja itu orang2 ngantri rapih. Heran. Pada punya pil sabar kali ya 
- Tiap pengkolan ada gerobakan gorengan...
DAN ENAK2 SMUA. Seriusan inih, gw pecinta gorengan dan dsini berasa dimanjain sama Allah. Ya Allah, tiada nikmat yang kami dustakan dariMu. 
- Kalo ga bisa Bahasa Sunda banyakan bengongnya kalo ngonrol sama orang sini.
HAHAHAHA. Mesti banget kayaknya gw blajar bahasa Sunda. Okeh.
- Biaya hidup dsini lebih murce lumayan jauh!
Daging has dalem 1/2 kg di Bekasi 68rb, dsini cuma 55rb.
Yang lain? Pastinya bisa 20-30% lebih murce deh!
- Resto2 lebih murce dibanding Jakarta dan Bekasi.
Ya karna harga bahan bakunya lebih murce, ya jadinya harga2 makanan resto pun jadi murce2. Gw sama bapakke heran, ada loh steak di resto sini yang harga 60rb UDAH ENAK BANGET. Bisa dibilang sekelas resto steak Hol*cow yang harganya 100rb++ kan.

cuma 59rb++ ENAK.

Ni 70rb++ ENAK JUGAK.

Ni 89rb++ EMPUK ENDEUS!
EDUN. Gimana gak menggembul dsindang? 
Cukup cukup. List perbedaan yang lain nanti gw update seiring makin lama tinggal dsini ya. Sebulanan tinggal dsini baru itu yang kita liat beda yes.



Checklist kita:

Cari skolah abang? 
Cari rumah idaman setaun kedepan? 
YESH.
Eits, perjuangan blom brakhir buat emak2 kalo soal checklist pindahan. Masih ada nih:
Cari tukang sayur (yg bisa jadi langganan).
Cari pasar terdekat yg lengkap.
Cari langganan cemilan yang lengkap dan enak. (OH WAJIB INI! *emang tukang jajan kita*)
Cari tukang taman, tukang listrik, dll. 
Yang trakhir dan gak kalan venting;
Cari mol andalan yang lengkap dan deket.  (WEEKKK!)


Okeh, next action pastinya ngosongin Rumah Biru, karna orang yang ngontrak mau masuk secepatnya. Hiks. Sedih sik, tapi kita berdoa smoga yang ngontrak ini sayang dan mau ngrawat Rumah Biru sebaik kita kmaren2 ini ya. Aamin! (yang kenceng!)



Ngosongin rumah dengan sgala furniturnya itu rempong maksimal, dengan waktu yang mepet juga kan. Pusing pala pastinya lah ogut! Again.

Tapi alhamdulillah ya ada yang namanya jasa pindahan. *si pemalas joget2*
Kita akhirnya dapet jasa pindahan yang oke punya, cuma dalam waktu H-4. Hahahak, ya emang kita sering ya nyusahin orang 
(Tentang jasa pindahan ini juga nanti gw posting terpisah ya, biar gak makin panjang nan membosankan dsindang).



Alhamdulillah akhirnya hari ni gw bisa napas legaan lah. Bisa blogging lagi, means udah bisa ngeteh cantik, bisa brenang cantik (yesh depan kamar tinggal loncat ke kolam renang) tanpa waswas mikirin ini inu yang menguras tenaga jiwa dan raga (yang bikin makin banyak ngemil. OH NO!). 


Bapakke ngantor dsini jam 5sore dah pulang. Krungkelan sm anak2 lebih lama :")

Cah lanang mau turun lewat lift apartemen


Renang? Yeuk!

Abang nemu ginian, kesukaannya.

Duduk2 di teras apartemen

Liat cucusnya lagi renang sm abang dari kamar

Bandung means banyak tempat makan unyu2 kayak gini 

Wikennya ke wisata alam, yeay!


Tempat makannya unyu2 dan pinggir jalan ajah.


Rumah Mode yeshh!

23 Paskal lengkap juga, ahey!

So far, Bandung has been very nice to us. Great view, great food, great ambience and fresher air.
Thank you Bandung.
THANK YOU ALLAH. 

No comments:

Post a Comment