Friday, March 23, 2018

Survey SD Bandung: SD Bina Talenta

Di postingan sebelumnya dah gw critain yak soal rebyek bin keropyaknya pindahan, salah satu yang bikin makin keropyak ya soal: cari sekolah buat Abang.

ERRRRRRRRRR....

Selain anak ogut yang satu ini BM (Banyak Mau), doi juga sangat amat demanding mirip siapa yak, mendekati perfeksionis apalagi soal kebersihan, dan juga udah terlanjur dia seneng banget sama skolah pilihan doi di Bekasi: SD Al-Hanief.  Kan jadi susah nih mau cari skolah di Bandung yang bisa geser posisi Al-Hanief di hati Abang.  *lap ingus*

Eniwei, dengan sgala jurus bujuk rayu dan kecupan manjah, akhirnya Abang mau juga diajak survey salah satu SD yang udah emakke incer dari kmaren2 (hasil dari browsing sana sini dan tanya2 ke temen2 di Bandung). 

Namanya juga baru hijrah kemarih, nyari lokasinya SD ini susah2 gampil. Kita kan kmana2 pake GPS, internetnya matik ya wassalam, jadi dilewatinnya jalan2 kecil. Ternyata oh ternyata...lokasinya SD Bina Talenta ini didalam perumahan gitu. Lope2 banget sih, jalanannya lebar dan aman karna dalam perumahan. 




Kita surveynya hari Sabtu, jadilah gak ada kegiatan belajar mengajar, tapi alhamdulillah kedatangan kita yang mendadak dan ga janjian (emang langsung ksono aja pas abang sakseis dirayu), disambut baik sama penjaganya dan kepala sekolahnya (pas ada pak kepseknya). Jadilah kita liat2 didalemnya sambil ditemenin dan dijelasin smuanya yang kita tanyain. YASS!

Gedungnya gampang ditemuin kok karna warna gedungnya biru biru mencolok diantara rumah2. Pas masuk, halamannya cukup luas meskipun kalo peak time pagi pas anter sekolah dan jemput sekolah pasti berjubel karna ga cukup utk mobil2 parkir. Paling sih kita bisa parkir di jalanan depannya dan anterin masuk jalan kaki ya.



halaman depannya (masuk pager)

Yang bikin amazed: per kelas cuma 10 anak! Beneran kelasnya kecil2 gitu, jadi ga mungkin dipaksa masukin lebih dari 10 anak sih. Pas ksana kmaren, dalam kelas ada yang kursinya dalam posisi duduk melingkar. Macem les bimbel gituh. Gw makin lope2 deh. Karna makin kecil jumlah anak per kelasnya, means abang lebih terawasi dan terbimbing dengan baik sama gurunya dong. 



suasana dalam kelasnya


ada yg posisinya melingkar gini, artinya suasana belajar sangat fleksibel

Emang gedungnya ga terlalu baru sik ya, jadi ya kebersihannya ga yang spektakuler, tapi cukup bersih kok. Indikatornya Abang ga ngomel2 aja brarti cukup bersih buat doi. 


samping terasnya

Abis liat kelas 1 yang di lantai 1, kita lanjut ke belakang. Ternyata kantinnya di belakang sini. Sayangnya karna hari libur, jadi kantinnya dikunci. Cukup puas intip2 dari kacanya aja deh. Huhuhu...Tapi dari yang gw liat cukup bersih dan ga terlalu luas juga.


depan kantinnya


samping kantinnya
menuju kantin

Blom lanjut ke lantai 2, abang dah heboh ngajakin emakke ini liat toiletnya. Weleh weleh harus banget ya liat toiletnya dulu ya bang? Nurun dari sapa sik ini 
Alhamdulillah toiletnya cukup bersih. Abang gak heboh dan triak2 brarti aman. 


toilet cukup bersih


toilet anak cowoknya

Naek ke lantai 2, ada beberapa kelas lagi, kayaknya buat anak2 yang lebih gede (kelas 3 keatas). Lanjut ke lantai 3, ada perpustakaannya yang bersih, cukup luas dan kliatan mumpuni untuk anak2 dsini. Homey dan warm banget deh, me likey


lorong kelas lantai 2


perpustakaannya homey kan?

Di lantai yang sama ada ruang komputernya yang emang ga cukup gede, karna emang dipake per kelas yang jumlahnya cuma 10 anak ya. Di lantai ini juga ada mushola, juga ga terlalu luas. Hmm yang ini bikin bingung...kalo smua anak2 dari kelas 1 s/d kelas 6 dikumpulin apa ga sesak ya? 



musholanya ga terlalu luas




ruang komputer




lorong kelasnya

turun naiknya tangga macem gini





Setelah puas liat2, gw diinfoin kalo mau tanya2 bisa langsung nyebrang ke gedung sebelah buat nanya2 sama TU (Tata Usaha)nya. Sbenernya Sabtu libur, tapi karna ada keperluan, jadilah TU-nya pas mampir. Yeay!!

Jadi, gedungnya SD ini tuh ada 2, sebrang2an gitu. Lucunya lagi, buat ke gedung sebelah ga harus nyebrang jalan, karna ada jembatannya sendiri yang menghubungkan gedung sekolah dan gedung TU-nya. Asik ya, makin lop2 lagi karna anak2 makin aman kalo nyebrang bisa lewat atas aja (jembatan) gausah nyebrang2in jalan. 

Nyebranglah ogut dong gamau rugi mau banyak nanya2, ketemu sama ibu2 TU yang ramah juga prasaan orang2 Bandung emang dasarnya ramah2 yak.

Yeuk mari buibu, tarik napas berjamaah!
Ni dia biaya masuk SD Bina Talenta 2017/2018:
Biaya masuk SD Bina Talenta

- Biaya fasilitas tu maksudnya biaya tahunan (tiap ajaran baru bayar lagi  ya)

- Biaya pengembangan ini uang pangkal yang cuma dibayarkan 1x
- SPP yang harus dibayar tiap bulannya

Dari hasil nanya detail ke TU, untuk total pembayaran ini bisa dilakukan 2x dalam waktu 2bulan (2x termin pembayaran). Jadi kalo dinyatakan lulus di bulan Maret, brarti untuk pembayaran bisa dilakukan di bulan Maret dan April yak. *emak irit bahagia*

Abis puas nanya2 sgala macamnya sampe capek, eh ternyata di gedung ini di lantai 2 ada aula olahraganya. Smangatlah kita naik, bonusnya abang bisa lewatin jembatannya buat balik ke gedung sekolah yang tadi. Abang mukanya dah bersinar-sinar macem bohlam. Lha wong jembatan itu kan kesukaannya! 


ada beberapa kelas juga di gedung ini


naik tangga ke lantai 2 menuju aula olahraga


aula olahraga

Amazing yah, aula olahraganya guede banget! Beyond our expectation sik. Waww ternyata SD ini mengapresiasi bener ya minat anak2 ke olahraga  Alhamdulillah ga cuma akademis tapi juga olahraga yang bisa didorong jadi lifestyle (mungkin dsini difasilitasi jadi bisa mendorong anak2 untuk hidup sehat ya, aamiin!). 


Puas poto2 dan liat2 aula olahraganya, kita lanjut ke gedung sekolah tadi lagi....lewatin jembatannya. Ini dia yang ditunggu2 abang daritadi. Abang dah ga sabar, langsung lari paling depan ninggalin emakke yang udah mulai ngos2an naik turun tangga daritadi. Ya maapkeun, umur ga bisa boong, cyin! 


Abang lari dan loncat2 lewatin jembatan ini

Sepanjang lewatin jembatan abang ga bisa diem, lari sana sini heboh sambil loncat2. Alhamdulillah jembatannya kliatan kokoh dan juga ga terlalu panjang sih. Jadi ya kayaknya aman2 aja dilewatin anak2 tiap hari ya. Pastinya anak2 yang mau ke aula olahraga dari gedung sekolah ngelewatin jembatan ini. Aman amann..


Ini SD pertama yang kita datengin, dan bapakke dan Abang dah seneng2 aja. Abang seneng banget juga, alasannya...bisa ditebak lah ya: karna ada jembatannya! Wakwawww 
Hoalah nak nak, nanti kalo kita nemu skolah yang ada palang kereta apinya pasti kamu juga mau banget ya skolah dsitu! 


teras sampingnya kira2 parkir muat 5 - 6 mobil

Slanjutnya kita mau survey ke satu skolah lagi buat jadi pembanding padahal mah karna udah ga ada pilihan lain, SD yang lain udah pada tutup kuota

Okeh.
Lanjutttt survey lagi di postingan slanjutnya yak!
*lap kemringet*
*kekep dompet*

No comments:

Post a Comment