Tuesday, November 13, 2018

Daily Make Up (untuk Pemula).

Seriusan ini. 
Make up gw itu untuk pemula. Karna gw pun bukan beauty vlogger ataupun profesional make up addict. *gw mah sapa atuhh* Cuma seneng sama make up aja, smacem hobi terselubung gituh 😋😋😋

First of all, gw pake mostly drugstore ga ada yang mihil2 lah. Semua masih pas di kantong, kualitas tapi ga murahan loh ya. Ni sesuai janji, gw poto2in produk2 mekap yang sehari2 gw pake.*grabag grubug kluarin dari tas2 mekap* 

Dikit kan?? 😝😝😝



Lipstiknya cuma sgini kok *cross fingers*

Merk2 yang gw pake sehari2 (bukan endorse ye, cuma sharing aja karna banyak yang nanya & minta dipost):
- Primer: Baby Skin Pore Eraser (Maybelline)
- Foundation: Fit Me (Maybelline)
- Concealer: Above & Beyond Full Coverage Concealer shade Orange (NYX)
- Loose Powder: ESME True Matte
- Eyebrow Pomade: NYX Tame & Frame shade Espresso
- Eyeliner: HyperSharp Power Black (Maybelline)
- Mascara: Big Eyes Volume Express (Maybelline)
- Contour stick: V-face duo stick (Maybelline)
- Blush On: no. 08 Cruise Coral (Make Over)
- Highlighter: Megaglo Highlighting Powder shade: precious petals (Wet n Wild)
- Nude lipstick: shade Pompous atau Couture (Make Over)
- Ombre lipstick: Really Red no. 006 (Revlon)
- Setting Spray: Natural Finish Setting Spray (Wet n Wild)

SEE? Drugstore semuah. HAHAHAHAH. Iyalah gw mah mamak2 irit tapi tetep pengen keceh. Alhamdulillah wa syukurilah merk2 favorit gw diatas itu ya cukuplah untuk memuaskan kelenjehan gw buat dandan menuju Dian Sastro (2019 pasti bisa!). 😎😎😎😎



Untuk langkah2 makenya (selalu awali dengan skincare ya):
1. Primer/ pore eraser/serum: Ratain aja ke seluruh muka, agak banyakin ke bagian2 yang lo rasa pori2nya gede (misal: hidung, T-zone, dan dagu). Tunggu meresap.
2. Concealer: Karna area bawah mata gw hitam, gw harus pake concealer yang ada warnanya (corrector) warna oren (khusus untuk ngurangin warna gelap). Apply di area bawah mata, kelopak mata, lipatan hidung kanan kiri, dan sekitar bibir. Ratain pake beauty blender.
3. Foundie/BB cushion/BB cream: Kalo gw lagi seneng2nya ratain pake beauty blender. Ambil foundie secukupnya taroh di punggung tangan, apply dikit2 (setitik2 gitu) di jidat, pipi, hidung, dagu & mata. Ratain pake beuty blender yang bentuknya masih telor itu. Ratain dalam gerakan cepet ya biar ratanya ga kering/pecah.
4. Loose powder: Apply aja tipis2 pake cushion.
5. Eyebrow pomade: Karna bentuknya gel jadi gw apply alisnya pake angled brush (merk milani) light handed supaya ga ketebelan.
6. Eyeliner: Lentikin bulmat dulu ya. Abis itu baru pake eyeliner. Gw senengnya wing eyeliner, jadi mata kliatan lebih gede (obsesi punya mata guede).
7. Mascara: Apply dari ujung dalam bulmat atas, lanjut ke bulmat bawah.
8. Contour: Apply agak tebel di rahang bawah pipi, rahang dagu kanan & kiri, dagu bawah, dan tulang hidung. Ratain/blend pake beauty blender.
9. Blush on: Pake tipis2 di puncak pipi.
10. Highlighter: Apply pake fan brush diatas tulang pipi, tengah hidung & puncak hidung (apply pake jari), tulang bawah alis (apply pake jari).
11. Ombre lipstick: Awali apply nude lippen. Kalo udah kering, baru apply lapis kedua dibagian dalam bibir atas & bawah pake warna merah/lebih terang. Blend dengan merapatkan bibir berulang2 aja.
12. Setting Spray: Jarak 30cm dari wajah, semprot merata ke 4 titik muka (dahi, pipi kanan kiri) & dagu.

Langkah2 diatas itu buat weekend make up ya (ngemol, dinner syantik atau jalan2 sama kluarga imut). Kalo cuma acara skolah atau nge-warteg sama Mocan mah mekap males (sekip foundie, eyeliner & ombre lippen). *takut dipentung Mocan kalo mekap full padahal cuma lunchie bareng* 😁😁

Kalo diliat rebyek ya, tapi mungkin karna eyke dah biasa yak, skarang udah 15menit aja dendongnya. Make up is about learning by doing sih ya menurut gw, jadi makin sering latian dan mekapan lama2 udah biasa dan makin naik gitu level mekapannya. Dan tentunya.....racunnya makin buanyak. Makin banyak alat2 perang yang pengen dibeli. HAHAHHAHAHAK enjoyyy! *ngikik syaiton*

Gw sih skarang sampe dipelototin sama pak kapten kalo beli lippen, saking dia tau lippen gw udah se kantong gede. Tapi ya gimanaaaaaa, lippen tu kayak my bestfriend. Kalo galau harus beli, jadi bisa hepi lagi. HIHIHIHIHIHI. *halesan!*

Tapi pak kapten mah emang baik hati, penyayang dan cinta mati sama eyke *bodo amat kepedean* ga pernah ngelarang gw beli mekap. Paling nanyanya alus "Mah bukannya udah punya yang itu?" Trus kalo gw dah muka melas doi cuma ngeloyor pergi trus gw beli deh. MUAHAHAHHA!
Maap ya pak suamik, kalo ga beli mekap rasanya hidup ini hampa. *lebhayyyy*

Merk mekap favorit (ini banyak yang nanyain juga, gw jawab dsini aja ya):
- Primer: Maybelline ini okeh punya! Beneran sakseis nutup pori2 gw yang mayan guedee macem gua di padang pasir!
- Foundie: jatuh cinta banget sama Fit Me Maybelline ini. Natural & matte finished. Kalo diratainnya pake beauty blender tsakeeeep banget finishingnya. Coverage oke punya, ga full covered tapi ringan gitu jadi bagus buat sehari2.
- Concealer: so far baru coba NYX yang oren ini. Tapi ga terlalu sakseis nutup area hitam dibawah mata. Yang oke banget adalah Erase Paste-nya Benefit pernah pake dulu, tapi ga kuat mau beli lagi.....ga kuat dompetnya! Harganya 400k dong bok. *tolongin nyonyaaaahh* 😭😭😭
- Loose powder: ESME (dari ERHA) ini mayaaan buat sehari2. Ga gatel (biasanya seblomnya gw gatel2 pake bedak karna kulitnya sensitip bener macem pantat bayi) tapi ini bedaknya ga full coverage. Jadi masih pencarian tanpa ending buat bedak yang full coverage. Tapi buat sehari2 mayan banget lah ESME inih.
- Ngalis: buat pensil alis ter-caem adalah Etude eye drawing pen. Pensil tapi tanpa serut, gampang applynya, warna juga banyak pilihan. 👍 Tips: cari warna terdekat sama warna rambut alis jadi kliatan natural. Nah, buat skarang gw dah jatuh cinta bgt sama eyebrow pomade dari NYX, jadi dia dalam jar gitu bentuknya gel. Apply-nya mesti pake angled brush. Kalo pake angled brush itu susah2 gampang, harus banyak pake feeling. Macem nyetir kan pake feeling tuh, jadi tau kapan harus belok dan kapan harus ngerem. Sama kayak ngalis pake pomade 😪😪😪 Buat pemula, mendingan pake pensil alis dulu yah (gw awalnya juga dari pensial alis, baru beralih ke pomade).
- Eyeliner: Hail to Maybelline! Gw obsesi nyari eyeliner yang paling pekat warna itemnya, dan nemu jodoh di Maybelline. Pekat bgt itemnya, dan super gampil gampang applynya karna ujung kuasnya kaku macem spidol. Jadi for beginners no worries, anti tremor ini. 👍👍
- Mascara: Ga ada yang ngalahin jagonya Maybelline kalo urusan mascara. mau nyari jenis mascara apapun doi punya! Gw so far pake yang menebalkan & melentikkan. Ga bisa pindah ke lain hati.
- Blush on: so far pake Make Over. Not the best but okelah. Pengen beli merk Milani, nabung dulu ya nyoyaaah.
- Highlighter: Hunting tiada akhir ini, tapi setelah browsing sana sini akhirnya beli Wet n Wild.....dan ga nyesel! Keren banget glowing-nya, super natural di kulit eksotis *whatt?!* macem eyke 😝 superrr love!
- Setting Spray: so far baru nyoba pake Wet n Wild ini. Hasil akhirnya oke matte nya, tapi baunya yang ga nahan, macem salon! Mungkin nanti kalo ini abis mau coba merk lain, kemungkinan  besar ke Milani.
- Lipstick: Favorit saat ini Make Over lip cream. Warnanya mejik & super lembut di bibir. Apply pertama kaget kok gonjreng bener, tapi pas meresap warnanya ciamik jadi lebih soft gituh. Ailaikk! Pilihan selanjutnya masih Purbasari kalo untuk lip cream. Glidesssss dan matte nya caem bok! 💓

Itu dia ya merk2 favorit eyke, kalo mau cek nama & jenis merk2 itu apa yang gw pake, udah gw mention di atas2 ya (daily make up list).
OH IYA, ijin ganjen. Mau share beberapa poto2 pas eyke pergi dan kebetulan dandan *emang kapan pergi2 ga dandan buk?* 😝😝






Last but not least, mau cium laki2 dibawah ini 👇
Maaci ya pak kapten, udah dibolehin blanja2 mekap yang udah jadi hobi 👅

 Buat pemula yang baru mau mulai mekapan, smangat yaaah! Cuekin ajah suara2 iseng yang resek2 menggoyahkan iman. Gw aja mulai mekapan udah deket kepala 3, dan skarang dah lebih pede mekapan. So, find your own style. Gaya mekap gw blom tentu cocok buat orang lain, jadi jangan takut buat eksperiemen ya! Lagian muka juga muka kita sendiri, kalo ada orang yang ribut komenin colek aja pake sambel. *maapkeun kluar lagi galaknya 👿*

*brb nyari es teh*
*biar adeeem*

SEE YOU NEXT POST YA!
Kalo ada pertanyaan, komen aja yah. Kalo mau fast response, ke instagram aja yah. Gw lebih lenjeh & sering online nya di instagram. HIHIHIHI...

DADAH BABAY!!

No comments:

Post a Comment