Sunday, November 11, 2018

Kesibukannya Apa di Bandung?

Nah kalo ini pertanyaan kedua yang sering ditanyain sejak di Bandung.
Gak heran sik, temen2 lama pasti pada tau kalo dulu masih tinggal di Bekasi, gw adalah mamak pekerja. Kerja di butik, dari jam 10 sampe malem. Mantab ye buk, pak kapten pulang aja eyke seringnya masih nyureng2 di butik ngurusin desain baju atau terima konsul desain dari customer.
Setrong ya eyke 💪 
TSAAHHELAH ~

Intinya, gw dah biasa  kerja lah. Social life ya bisa dibilang cuma Sabtu Minggu (itupun Sabtu kadang masih kerjo di butik setengah hari 😔). *lap keringet demi sebongkah berlian yes*

Jadi jadiii, pas gw pindah ke Bandung (means harus ngelepasin butik di Bekasi) pada kepoh lah bertanya tanya, lah terus lo ngapain dong di Bandung?


First of all, gw istri & mamak beranak dua. 
So....ya urusan pertama yang harus bener itu ya ngurusin pak kapten & dua bocil yang sangat amat lenjeh dan manja inih dong! *sibak hijab ke teras* 
Ga deng, anak2 gw mah setrong macam mamakke 😋
Nah setelah urusan pertama itu selesai dengan mempesonah manjah, barulah gw clingak clinguk cari kesibukan lain. *ya dasarnya emang uget2 ga bisa diem wae drumah ngeteh2 syantik* 
Alhamdulillah nya, di skolah Abang mamak2 nya ada wadah buat berkarya. Dari awalnya gw ditodong jadi korlas (koordinator kelas) dan seperti biasa ga bisa nolak (emang gitu gw orangnya *ehem*), berlanjut ke rapat2 besar yang akhirnya ikutan kontribusi di pengurus orang tua murid. Darisini alhamdulillah banget, gw bisa gabung di bidang yang paling gw hobi dari dulu: sosial.

Syukur alhamdulillah dari ikutan organisasi ini bisa dibilang hari2 gw cukup syibuk, kerja sosial sambil ktawa ktiwi nongkrong syantik sama mamak2 keceh nan produktif ini. Di skolah ini, mamak2nya sangat inspiring. Karna mostly adalah entrepreneur (segala macem ada dari catering, furniture, frozen foods, psikolog, you name it lah semua ada!), pengusaha muda yang pastinya banyak banget yang bisa gw plajarin dari mereka. Ya smangatnya, luwesnya dalam bersosial tapi juga masih bisa berkarya dengan keahlian masing2, sampe setrong2nya mereka punya anak kecil2 dirumah tapi masih mau & ikhlas berkontribusi dalam organisasi ini yang pasti proyek terima kasih (non profit).

Makan siang bareng mamak2 sekelas 💋

Rapat besar bareng pengurus2 yang laen 💓


Agenda sebulan skali: makan siang bareng mamak2 sekelas biar makin ikrib 😝

Di salah satu kegiatan sosial bareng mamak2 aktif yang lain 😍

Kita mengadakan acara2 seru juga buat mama2 orgtua murid di skolah 💪

Gw mah pasti gabungnya ke tim yang banyak makanannya 😋

Rapat pagi2 blom mandi mah tetep aja keceh yes 😍😍

Akhirnya karna terinspirasi sama mamak2 produktif inih, gw akhirnya jualan hijab LUCSAV di ig: @lucsav.id (follow yee!) yang seringnya habis diborong sama mamak2 sini yang tiba2 pada mampir krumah trus borong 😂😂😂. Yang pada mau beli online jadinya sering kalah cepet sama mamak2 sini yang pada gercep. HAHAHAHAH. 
Jualannya hijab tegak dahi (tegak anti badai) bahan voal & polycotton. Dijamin mantab kualitasnya harga 50rebu masih kembalian! 💪 *promo terselubung* 😛

Back to......leptop!
Kerja bareng mamak2 keceh, produktif & inspiring inilah yang bikin gw slalu smangat, yakin sama hal2 baik yang insha Allah akan bermanfaat untuk orang lain. Jauh dari toxic di masa lalu yang jujur masih bikin hati syedih (kadang). Allah Maha Baik, di Bandung ini ketemu temen2 yang positif, baik2 dan slalu bikin hepi. 💓 

Selain organisasi itu, gw juga akhirnya deket sama beberapa mamak2 syantik nan aduhai yang slalu girang kalo diajak ngopi keceh, halan halan dan shopping bareng. HAHAHAHAHA. Don't we all need these kind of friends? 😘
Yang udah follow instagram gw pasti udah sering liat gw posting ig story bareng Mocan.
Iye nama grupnya Mocan alias Mommy2 Cantik. (Dari namanya aja udah lentjeh yes 🙈)
Mocan ini juga temen2 yang slalu positif, anti ngomongin orang, dan alhamdulillah ga cuma seneng2 ya agenda kita. Kita juga mutusin buat ikut kajian bareng, blajar ngaji bareng juga. Blajar agama malu2 kalo ke mesjid jadilah kita privat aja yang penting yg tau buluk2nya proses blajar ya kita2 aja. 😜😜😜 
Suka & duka bareng terus ya, insha Allah. 💓

Ulang taunnya incess2 ini mah ga seru kalo ga bareng Mocan 😝😝😝









Ya meskipun gw masih blom fasih nan mudeng bahasa Sunda (dan sering di-bully pake bahasa Sunda dan gw lempeng bae karna ga ngerti! 😭😭), dan sekitar gw seringnya pake bahasa Sunda shari2 (bentar lagi gw pasti bisa mudeng! 💪 weeek!) cukup bisa ngerti lah kalo orangnya positif2, auranya bahagia dan bisa ngajakin ke kebaikan. Aamiin!

Jadi kalo ada yang nanya lagi apa aja kesibukan di Bandung:
jadi mamak beranak dua drumah, pengurus organisasi sosial skolah, jualan hijab, halan halan bareng Mocan, dan.....wikenan sama kluarga imut nan ngangenin ini jelajah Bandung yang ga ada habis2nya spot selfie lucu2! 😍😍😍😍

Wikenan bareng jelajah Bandung 💓

My loves 💋

Pak kapten yang slalu dukung emakke ikut kegiatan slama positif dan bikin hepi 💓

Keliatan yes gw makin chubby dsini, kata bapakke: artinya hepi tinggal di Bandung. Hahahaha, iya alhamdulillah. Timbangan naik don't care, I love my girls and my life at this point. Alhamdulillah.

Matur nuwun Gusti Allah, udah ditakdirkan pindah ke Bandung ketemu temen2 yang gorjes dan hidup lebih tenang dsini. 
Takdir dan jalanMu memang yang terbaik 💓

No comments:

Post a Comment