Tuesday, November 13, 2018

Tukang Dandan.

Iye, gw dipanggil gitu skarang di Bandung.
Si Tukang Dandan. *whattt?!*

HERANN.

Prasaan ga impulsive dandannya. Kalo pergi2 doang deh. Kalo anter jemput Abang ke skolah mah malesan bener mekap, bare face se-bare barenyaaaa. Beneran ga pake apa2, krim muka pun gak karna most of the time blom mandi 😚 *maapkeun kejujuran sayah*
Ye begimana rumah tinggal loncat ke skolah Abang kan jadi magerrrr, nganter ksitu doang yang selemparan sendal nyampe *sombongggg* jadilah males mandi. HIHIHIHIHHIH. 😋😋😋😋


Lucuk sih kalo inget2 soal dandan2 inih. Pasti pada ga ada yg percaya, kalo gw mulai blajar dandan tu pas awal2 nikah, means 8 taun yang lalu (weits, besok wedding anniv gw sama pak kapten yang ke-8 nih, awas kalo pak kapten lupa! *tiba2 galak*😈).
 Taon2 sebelum nikah? Baru kenalnya sama bedak, lipgloss ajah. Beneran jadi ngantor tu ya kalo temen2 cewe kantor tu udah pada jago bener full make up, gw mah lempeng bae bedakan (kalo sempet) dan lipgloss yang slalu ada di tas. That's it. Boro2 ngalis, eyeliner dan macem2nyah nyonyahhh. *gigit serbet*

Temen2 lama gw pasti pada ga heran dan bisa jadi saksi hidup tuh, kalo jiwa gw sebenernya tomboy. Dari kecil sampe SMA punya rok cuma rok skolah. HAHAHAH! Dodol duren. Kezel. Pas kuliah juga punya rok setelah se-geng sama cewe2 tulen yang fashionable dan mulai lah gw didandanin diracunin masuk ke toko2 di mol. Jiwa shopping-nya baru muncul ke permukaan dan sampe kerajinan kalo hunting baju2 masuk ITC seharian juga ayok. Kalo kaki blom keram ga brenti absenin toko satu2. WAHAHAHAHAH. Those times.... *menerawang bahagia sambil mangap*

Tapi oh tapi.....mekap masih blom ada di to buy list. Masih urusan perbajuan & rok, paling caemnya sih dress (TSAHH! Pake dress tapi jalannya tetep ngangkang 😪). Pas lulus kuliah pun,  tepatnya pas wisudalah ya bok, dimana ciwi2 mempertontonkan (elah bahasa gw) memamerkan ilmu mekapnya, lha gw dipaksa emak gw ke salon deket rumah buat di make-up in. Ngantuk2 betek demi obsesi emak tercinta yang pengen anak cewe satu2nya ini kliatan kayak cewek beneran (lha slama ini gw dianggep apaaah?!) pas difoto wisuda. The picture? So not meeeeee. But, my mom was happy. So yeah, it's worth to remember 😎😎😎

Nah kan kebiasaan si Vitri, kalo dah nulis kmana2 critanya....oke back toooo...leptop.
Intinya, mulai nyoba2 dandanin muka sendiri ya pas awal2 nikah, dannnnnn mulai keranjingan alias keracunan perlengkapan perang (mekap maksudnya) ya 2-3 taon trakhir ini. *ngangguk2 penuh derita*

Dulu gw sering ngeledekin temen2 yang rela ga blanja baju demi beli concealer atau lipstik idaman, dan karma itu berbalik ke gw. Skarang gw yang kayak gitu. *Gusti Allah, whyyyyyy?!*
Skarang gw bisa sebulan puasa shopping (tu Mocan mau milih2 baju di toko gw bisa wae anteng duduk tanpa megang tu pajangan baju. SERIUS!), tapi ga pernah berhasil puasa shopping make up. TERKUTUKLAH ITUUU ECOMMERCE!! Kan ada aplikasinya di hape, kan jadi gampang liat2 milih2 make up, kan jadi gampang klik BUY. Kan jadi beli. Kan jadi dikirim kerumah. Kan jadi beli lagi. Gitu aja ulangin terus sampe monyet bisa berenang. HIKS! 😤😭😭😭😭

Awalnya gimana sih kok bisa jadi demenan sama make up? *banyak yang nanya, gw jawabnya dsini aja yes*
Awalnya dari liat2 tutorial (buat kalian yang blom liat2 tutorial mekap, JANGAN COBA2. Pokoknya jangan! Nanti ended up kayak gw loh. Serius. Keracunan ga ada obat.)
Dari liat2 tutorial mekap, mbatin ih kok keceh ya padahal mukanya bare face macem gw ginih (semrawut macem mbok2 ya tho) kok pas udah abis mekap mukanya bisa kayak Cinta Laura gaes! WOWH MEJIK. 
Trus jiwa gamau kalah gw kluar dong. Ya kali muka cewe tadi yg di tutorial mirip gw aja bisa jadi kayak Cinta Laura abis mekap, masa gw ga bisa jadi.....ya minimal jadi Dian Sastro lah ya. Geulis tapi masih lokal punya. 😆😅 *ngarep mode on* *ih yo wes ben*

Darisitu mulai deh follow beauty vlogger yang kulitnya mirip2 gw (biar bisa nyatet alat perangnya apa aja buat....dicontek!). Makin banyak beauty vlogger yang gw follow ga kerasa makin banyak gw shopping make up nya. Dari yg tadinya cuma punya 2 item basic (bedak & lipgloss), skarang udah beranak pinak jadi 2 tas gede. 1 tas khusus lipstik (edannnn, kalo dah di counter merk lipstik tu udah macem kerasukan! Kalo ga beli ga bisa sembuh. 😜), dan tas kedua penuh sama alat2 perang yang lain. nanti gw potoin deh ya. *jangan pengsan, jangan pengsan*

Trus tiba2 aja gitu, Mocan kasih titel Tukang Dandan ke gw. JRENG. Dan ga ada yang percaya perjalanan per-dendong-an gw ya sebenernya baru2 ini aja. Blom pro. Boro2 pro, eyeliner aja masih miring sebelah 😩  Make contour juga blom bener, highlighter juga bener makenya baru 2 bulanan ini 😂😂😂 *gigit2 sutil*
Sampe kmaren ni didaulat buat ajarin mereka mekapan (gegayaannya judulnya Tutorial, padahal mah gak ngerti gimana ngajarinnya) bingung dong eyke. Secaraaaaaaaaaaaa blom pernah gitu ngajarin orang lain mekapan. Kalo mekapin diri sendiri kan trial & error yak. Kalo sukses caem trus poto2 deh *teteeepp!* kalo error ya apus aja and pretend nothing's happened. *padahal hati mah syediihhh, kapan atuh gw bisa mirip sama Dian Sastro?!*

Tapi gw mah pasrah wae. Apa sih yang enggak buat Mocan? *ni kalo ada Mocan yang baca trus cekikikan gw sambit pake seblak nih!* 💀
First thing first, diminta nganterin mamak2 keceh ini shopping alat perangnya dulu😎 (alesannya: biar samaan alat perangnya sama lo Vit, jadi nanti pas diajarin bisa langsung praktek. Iyeeeh iyeehh!). Okelah kita cusss, ujung2nya ke Makeupuccino di jalan Cisangkuy. Pas nyampe sini langsung dompet cenat cenut. Lengkap benerrrr udah gitu merk2 favorit gw ada dsini smua. Yang kenal lama sama gw pasti tau kalo gw anti beli make up yang high brand (ga worth it aja gitu mnurut gw kalo blom pro), jadilah dsini syurga bener buat hunting merk2 drugstore at one place! Kalo di mol kan harus ngiterin dari satu counter ke counter yang lain ya. Nah kalo dsini tuh di sediain semua merk2 itu, jadi bebas milihnya dan bebas juga banding2in kan. ASOY!

credit title to: Google.com


Ya Allah, Catrice selengkap iniihh!!! *jedotin kpala*

testernya banyaaakk!


Me me ME! *nunjuk diri sendiri*

credit title to: Google.com


credit title to: Google.com


credit title to: Google.com


Setelah menggila blanja dan hebohnya ngalahin se-ERTE (ga mungkin ga heboh kalo ada Mocan mah), mingdep nya kita akhirnya tutorial juga. Saking heboh dan cekikikan ga kelar2, aksi tutorial ini ngabisin waktu 2 jam++ aja dong 😝😝 (kelamaan poto2 dan cekikikannya deh ahh). Ga tau deh gw ngajarin mekapannya bener apa gak, tapi ya karna gw ga pro gw cuma ngajarin cara mekap dari yang biasa gw lakuin aja. Gatau bener atau gak, cuma yang cocok sama gw slama ini gituh. Maap ya Mocan2 syantik, kalo ada produk2 yang ga cocok 😭😭

Dan pastinya abis mekapan kita mejeng dong 😷😛









Ada poto before-nya sih, tapi kalo gw share dsini gw bisa dipentungin rame2 sama mamak2 ini, jadi....gw keep aja sendiri yah. 😅
Yang pasti, dari bare face sampe slesei mekapan kliatan bedanya. Lebih glowing, syantik dan suegerrr macem petis di siang bolong 😝😝😝 

Moga2 Mocan ga kapok ya tutorial bareng eyke, moga2 tutorial slanjutnya makin rame ya anggotanya biar makin meriah ngalahin arisan! 💣💣💣💣💣 Kalo perlu kita manggil MUA beneran gimana, jadi kan gw ikutan blajar cara pake bulmat! *guemess sampe skarang ga jago2 pake bulmat*

Next post tentang daily make up eyke yah! HIHIHIHIHI. *lentjeh*
💋💋

DADAH BABAYYY! 


No comments:

Post a Comment